Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kisah Orang yang Putus Asa Karena Kesulitan Hidup

Kisah Web - Diluarsana, banyak orang yang putus asa karena kesulitan hidup. Tekanan dan ujian membuat hidup semakin terpojok hingga berbuah keputusasaan. Apakah anda juga mengalaminya ?

Dalam hidup, ada bagian-bagian yang harus kita lewati. Ada bagian bahagia, susah dan banyak lagi. Hidup tidak akan seluruhnya senang, dan tidak juga selalu berisi kesedihan. 

Setiap perjalanan hidup adalah pelajaran, dan setiap pelajaran adalah untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya.

Oleh sebab itu, sebagai muslim kita dianjurkan untuk tidak berputus asa. Sebab berputus asa adalah salah satu tanda kurangnya bersyukur. Sebab orang yang bersyukur akan memiliki asa dan dirahmati oleh yang maha kuasa. 

Berikut adalah beberapa kisah orang putus asa karena kesulitan hidup, ada yang bangkit dan ada juga yang memilih meratapi;

1. Putus Asa, Ingin Bunuh Diri (Pendiri KFC)

Siapa yang tidak tau dengan KFC, ayam goreng renyah ini sangat terkenal hingga keseluruh penjuru dunia. Namun, tahukah anda bahwa ada kisah menarik dibalik pendiri KFC?!!

Kolonel Sanders. Hidupnya teramat pilu sebelum ia sukses. Sempat jatuh bangun, membuat Sanders beberapa kali harus mengganti status kependudukannya. 

Saat usianya menginjak 40 tahun, tabungannya masih terbilang sangat sedikit. Sanders merasa putus asa karena di usianya yang sudah tidak muda lagi, ia belum juga meraih kesuksesan.

Masa paling menyedihkan dalam hidupnya adalah kerika ia  dipecat dari tempat kerjanya lantaran membangkang kepada atasan. Kemudian, tak berselang lama, istrinya meninggalkan Sanders dan membawa kedua putrinya. 

Karena merasa hidupnya sangat hancur, Sanders pun berpikiran untuk bunuh diri. Ia merasa amat putus asa, hidup nya bagaikan sampah yang tidak berguna, padahal ia sudah tua. Untungnya, ia bangkit dan suskses. Meski suskes itu baru datang setelah usia 65 tahun. 

Buat sobat yang merasa belum juga sukes, coba renungkan kisah ini pendiri KFC ini ya. Supaya termotivasi.

2. Rating Buruk Dipecat, Kisah Oprah Winfrey 

Salah satu acara talk show yang menjadi kiblat talk show di berbagai dunia adalah The Oprah Winfrey Show. Acara tersebut juga terbilang sangat sukses karena ratingnya sangat tinggi. 

Sosok Oprah lah yang menjadi kunci. Namun dibalik kesuksesan itu, dulu ia pernah amat putus asa dan diambang kehancuran.

Saat usia 22 tahun ia pernah dipecat kantornya karena rating acaranya rendah, saat itu ia menjadi pembaca berita. 

Ia sempat meratapi hingga putus asa, namun untunya ia terus mengevaluasi diri dan juga berkembang. Ia pun bangkit dan kini menjadi orang yang sangat kaya dan terkenal.

Gak nyangka kan, orang se pamor itu pernah gak laku dan bahkan dipecat. Jika dirimu merasa gagal, mungkin memang sedang dalam fase dibawah, yakinlah bahwa hari esok kau akan berada diatas.

3. Putus Asa Karena Orang Tua

Ia tak mau disebutkan namanya, namun ia sangat mau jika ceritanya disebutkan. Pemuda 19 tahun yang masuk kuliah dengan segala keterbatasan. Keterbatasan itu teramat makin pedih tat kala kedua orangtuanya lepas tanggungjawab. 

"Nak, kamu udah banyak utang karena kuliahmu. Kami gak sanggup lagi nak" ucap orang tuanya. Seketika itu membuat si pemuda terpuruk.

Selama ini ia tak pernah minta neko-neko. Tapi nyatanya orangtuanya berasalan habis uang banyak karena menguliahkan anak. 

"Habis kemana uang mereka, setauku aku tak pernah minta lebih, aku selama ini hidup amat sederhana. Bahkan uang makan bulanan pun aku tak minta" si pemuda terbenak.

Aku tak apa putus kuliah, tapi jangan kalian beralasan uang habis karenaku. Coba kalian berkata jujur, uang kalian habis untuk apa?" si pemuda itu akhirnya marah, menanyakan kejelasan. 

Namun orang tua tetap berdalih bahwa uangnya habis untuk mengirimi ia kuliah. Hal ini membuat si pemuda menjadi kecewa. Ia kecewa dan putus asa lantaran orang tuanya berbohong, ia tau benar bahwa orang tuanya berbohong padanya.

Peristiwa ini membuat pemuda putus asa. Ia pun minggat dari rumah dan memutuskan tak berkomunikasi dengan kedua orang tuanya selama bertahun-tahun. 

Pemuda ini memilih merantau ke Jakarta, mengadu nasib ditengah lautan manusia. Kemudian beberapa tahun kemudian ia pulang dengan kesuksesan, namun kepulangan itu tetap bersama dengan kekecewaanya.

Hmmm, janga gitu ya sob. 

4. Bunuh Diri !

Kesulitan hidup membuat banyak orang melakukan bunuh diri. Mereka memilih mengakhiri hidup lantaran sulitnya bertahan atau mengembangkan hidupnya. 

Bunuh diri adalah masalah yang sangat mengejutkan. Perlu diketahui bahwa terdapat sekitar 1,5 juta kematian tidak wajar setiap tahun di dunia, 800 ribu di antara karena bunuh diri. 

Dengan angka tersebut, dapat diartikan bahwa setiap 40 detik ada 1 orang yang melakukan bunuh diri di dunia,  laporan WHO. 

Waw, amat banyak ya. Semoga kita dan orang-rang disekitar kita dijauhkan dari hal ini. Amin

5. Hadapi Masa Sulit, Budi Doremi Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Budi DOREMI pernah menceritakan mengenai masa-masa sulitnya. Masa sulit itu lantaran dirinya tidak percaya diri di lingkungan sekitarnya hingga mengalami depresi.

Karena permasalahaan itu  Budi seakan merasa mati rasa. Ia tak bisa merasakan dicintai dan mencintai hingga akhirnya ia sempat terpikir untuk melakukan bunuh diri. Waw, ada yang megalami hal sama ?

Sobat, deretan kisah kisah tentang orang yang putus asa karena kesulitan hidup nya. Semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita tidak tenggelam dalam keputus asaan. 

Percayalah bahwa masa sulit itu adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus dijalani. Masa sulit itu terkadang tak bisa dihindari karena tuhan mengirimkannya sebagai ujian pendewasaan bagi diri kita.

 “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Az Zumar: 53).

Posting Komentar untuk "5 Kisah Orang yang Putus Asa Karena Kesulitan Hidup"