Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kisah Persahabatan yang Hancur Nyata

KisahWeb - Tidak semua hubungan pertemanan berjalan langgeng dan lawas. Ada banyak kisah persahabatan yang hancur karena sebuah masalah. Tak sedikit pula persahabatan yang berujung pada permusuhan dan dendam kesumat. 

Dalam hidup ini roda memang terus berputar, sahabat bisa menjadi musuh, musuh bisa menjadi  saudara. Allah juga berkuasa membolak balikan hati manusia. Bersyukurlah jika anda langgeng dalam bersahabat.

Persahabatan ibarat tembok, jika ia hancur maka runtuhlah sudah. Kalaupun bisa dibangun lagi, butuh waktu. Jika persahabatan sudah bubar, kecanggungan acapkali membuat seseorang sulit untuk merekatkan hubungan lagi. Apalagi jika sudah ada luka diantara mereka, sulit untuk disembuhkan. Berikut kami merangkum beberapa kisah persahabatan yang hancur. 

1. Kisah Maia Estianty dan Mulan Jameela

Siapa yang tak kenal dengan Maia Estianty dan Mulan Jamela. Dulu mereka pernah dalam duo musisi grup yakni Ratu. Maia dan Mulan pun semakin dekat dan akrab. Lagu-lagu mereka hilir mudik di radio dan TV. Tak butuh waktu lama, Ratu yang ditinggal Pinkan Mambo sudah terkenal lagi. Maia dan Mulan pun menjadi salah satu duet yang mahsyur pada masanya.

Baca Juga: Kisah Perselingkuhan Dosen Terungkap

Namun, kini hubungan Maia dan Mulan nampaknya renggang. Hal ini lantaran Mulan menikah siri dengan Ahmad Dani, mantan suami Maia. Banyak yang mengecam Mulan karena "makan" suami bekas sahabatnya. 

Namun, nyatanya Mulan menikah setelah adanya perceraian. Secara hukum dan agama sah. Kini Maia sudah memiliki pasangan sedangkan Mulan sudah memilki beberapa anak dari Ahmad Dani. Namun, apakah persahabatan Maia dan Mulan tidak hancur ?? 

2. Persahabatan yang Hancur Karena Cinta

Dua sahabat harus putus hubungan karena keduanya menyukai 1 pria. Belasan tahun menjalin persahabatan yang menyenangkan pun menyisakan kenangan saja. Riska dan Indah menyukai seorang pria yang sama yakni Syafando. 

Riska yang menjalin hubungan pacaran dengan Syafando awalnya tidak mengetahui jika Indah juga menaruh hati pada Syafando. Syafando lah yang mengerti semuanya, namun ia menutup rapat rahasia hubungannya dengan Indah.

Bangkai pasti tercium baunya, hubungan indah dan syafando pun tercium oleh Riska. Suatu ketika Riska melihat chat masa lalu Syafando dan Indah. Melihat itu, Riska mengkonfirmasi kepada Indah. Indah pun mengakui hal tersebut. Dengan berat hati, Riska meminta Indah menjauhi Syafando dan juga dirinya. Hubungan persahabatan mereka pun kandas. Hummmmsssss.

3. Mulanya Sahabat Karib, Kini Melaporkan 

Dua figur ini cukup terkenal, mereka bersahabat hingga kemudian salah seorang sahabat justru melaporkan satu diantara mereka ke kepolisian Polda Metro Jaya. Mereka sering terlihat bersama dan seperti tidak bisa dipisahkan. Mereka adalah Sheila Marcia dan Melodya Vanesha. 

Kemudian mereka mengalami kecelakan pada 6 Mei 2017. Akibat kecelakaan itu Melodya Vanesha sempat alami amnesia. Awalnya persahabatan mereka tak berubah, Sheila Marcia mendampingi masa pemulihan Melodya. 

Namun, sekitar awal tahun 2018 Melodya yang ingatannya mulai pulih justru melaporkan Sheila Marcia. Ia menuding bahwa Sheila Marcia  berbohong kepada media terkait kronologi kecelakaan. Al hasil persahabatan mereka pun usai. Ups, jadi kronologi sebenarnya seperti apa tuh ya ? Ada yang tau ?

4. Bang Young Lek dan Awkarin

Mereka terkenal berkat konten kolaborasinya. Namun dilansir dari detik com, persahabatan mereka sudah kandas. Awkarin dikabarkan kecewa dengan Young Lex yang meninggalkan manajemen karena bangkrut. 

Awkarin pun mengatakan Young Lex mem-block dirinya terlebih dahulu. Namun, dari sisi lain  Young Lex membuat pengakuan justru Awkarin tak tahu terima kasih pada orang yang sudah membesarkan namanya. Hus hus, siapa ya yang sebenarnya memutus hubungan ? Makan Bang (Youg Lex)

5. Luna dan Ayu Ting ting 

Luna dan Ayu amat dekat hingga bekerjasama dibidang bisnis fashion. Mereka pun menandatangani kontrak kerjasama. Namun baru berjalan tiga bulan, Luna kecewa karena Ayu Ting Ting juga merilis lini fashion miliknya. 

Akibatnya Luna Maya merasa dirugikan. Mantan kekasih Ariel Noah itu juga sempat kesal lantaran Ayu Ting Ting tidak berkomunikasi dengannya saat melaunching bisnis fashion. Hum, sabar Mb Luna. 

6. Nagita dan Ayu Ting Ting

Masih dilansir dari laman yang sama yakni detik,  Ayu dan Nagita yang mulanya berteman kini digosipkan bermusuhan akibat adanya rumor Kedekatan Rafi dan Ayu. Bahkan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad sempat disebut dilabrak oleh adik Nagita Slavina saat kepergok di apartemen. Sejak gosip itu mulai berhembus, Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina tak pernah lagi terlihat akrab. Hm, beneran gak ya tuh ??

Beberapa artis luar negeri juga banyak yang mengakhiri kisah persahabatan mereka, diantaranya: 

  • Perang dingin antara Katy Perry dan Taylor Swift 
  • Pertengkaran Paris Hilton dan Kim Kardashian
  • Perseteruan Ed Sheeran dan Niall Horan Karena Lagu
  • Miley Cyrus dan Demi Lovato berselisih karena seseorang

Sederet kisah kisah persahabatan yang hancur  tersebut semoga menjadi pelajaran untuk kita. Contohlah kisah yang baik, yang buruk jangan dijadikan contoh. Ingat, sahabat adalah orang yang kita butuhkan untuk menjalani hidup. 

Mendapat sahabat bisa saja mudah, namun tidak semua sahabat itu akan sejati. Jadi, jagalah sahabatmu.  Ada salah satu quotes dari Waqar Ahmed, ia mengatakan bahwa Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada

Posting Komentar untuk "10 Kisah Persahabatan yang Hancur Nyata"