Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kisah Persahabatan yang Menyentuh Hati dan Mengharukan

KisahWeb - Renggang, rekat, panjang dan singkat. Itulah beberapa kisah persahabatan yang menyentuh hati. Persahabatan adalah hubungan pertemanan yang spesial, akrab dan saling menyukai jalan pemikiran. Sahabat juga menjadi tempat berbagi cerita kebahagiaan maupun duka. Biasanya, seorang sahabat akan mendukung untuk terus maju dan sukses. 

Pada beberapa kisah atau cerita, terkadang sahabat justru lebih dekat dan erat ketimbang saudara kandungnya. Bahkan kadang ada seorang sahabat yang rela membantu tanpa pamrih dan juga rela membuat pengorbanan. Oleh sebab itulah kami merangkum kisah-kisah persahabatan menyentuh hati.

1. Kisah Persahabatan Nabi Muhammad dan Abu Bakar

Tak lengkap jika tak membahas kisah persahabatan paling yang pernah terjadi. Yang sangat menyentuh hati dan mengharukan adalah kerelaan Abu Bakar dalam melindungi dakwah rasul. Abu Bakar mengerahkan jiwa dan raganya mendampingi setiap perjalanan Rasulullah hingga akhir hayat. Abu Bakar juga adalah sahabat yang paling awal masuk islam. Ia juga dikenal sebagai sahabat yang tegas dan pemberani. 

Beliau Abu Bakar memang sudah sangat dekat dengan Nabi sesaat setelah ia memeluk islam. Ia bahkan selalu membela Rasulullah tatkala disakiti oleh orang-orang Quraisy di awal masa keislamannya. Menurut Dedi Supriyadi dalam Sejarah Peradaban Islam, Abu Bakar bahkan tidak segan-segan untuk memberikan seluruh harta, dan menumpahkan segenap jiwanya untuk kepentingan Islam. 

2. Bermula Dari Film, Kemudian Menjadi Nyata

Chicko Jeriko dan Rio Dewanto adalah dua aktor kawakan tanah air yang membintangi film filosopi kopi. Film yang mengambil lokasi syuting di beberapa wilayah ini menceritakan persahabatan dan perjalanan hidup Ben (Chicco) dan Jody (Rio). Namun siapa sangka, dari film ini mereka justru benar-benar bersahabat. Bahkan mereka sudah membuka beberapa kedai kopi. Inspiratif ya.

3. Demi Kehidupan Teman 

Pengorbanan dilakukan oleh Lisa, ia merelakan kursi pekerjaannya untuk Munarti. Munarti seharusnya di PHK oleh perusahaan, namun karena Lisa mengorbankan dirinya, Munarti pun akhirnya tetap bekerja di kantor tersebut. 

Lisa mengetahui kondisi Munarti yang menjadi tulang punggung keluarga. Jika munarti tidak bekerja maka kelaurganya tidak ada pemasukan. Lisa dan Munarti sudah sejak SMA bersahabat. Munarti pun sangat menghargai keputusan Lisa yang rela hilang pekerjaan. 

4. Sukses Bersama

Mereka sudah saling mengenal selama 35 tahun lamanya. Berasal dari daerah yang sama, Boston, Amerika Serikat, keduanya sudah mengenal sejak kecil. Mereka adalah Damon dan Affleck. Mereka pun memiliki passion pada hal yang sama yaitu membuat dan bermain peran dalam film. 

Mereka pun mendapatkan sebuah keajaiban pada tahun 1997. Film yang ditulis mereka, Good Will Hunting, meraih kesuksesan besar dan mendapatkan penghargaan Oscar. Film ini juga mendapatkan 226 juta Dollar di box office. 

6. Dear Sahabat yang Berubah 

Rangga dan Agung berteman sejak SMP. Mereka berpisah saat SMA. Saat kuliah mereka di kampus yang sama meskipun berbeda jurusan. Tak pernah ada perselisihan diantara mereka, hingga mereka Dewasa. Namun Agung berubah ketika ia menikah. Ia sukar ditemui, bahkan saat lebaran pun ia tidak ada basa basi di pesan WA. Hal ini membuat Rangga sedih, ia pun mengirim surat kepada sahabatnya ini/

"Dear Sahabat Yang Berubah: Apakah adindamu ini ada salah denganmu hingga engaku menutup pintu persahabatn kita. Ada apa gerangan sehingga engkau tak lagi mengubungi dan tersambung. Dear sahabat yang berubah, aku rindu canda mu. Diriku yakin, engkau bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya. Tetapi engkau ialah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya."TERTULIS RANGGA"

"Dear sahabat karibku, aku tidak berubah. Nasibku yang berubah. Aku terkena sakit parah hingga mengurung diri didalam rumah. Aku pindah rumah dan mengganti semua nomor ponsel. Datangi aku, aku juga merindu. Kini aku tinggal di dekat markas kita dulu, rumah warna Biru. Kutunggu wahai Kakanda"

Itulah beberapa kisah persahabatan menyentuh hati yang tentunya bisa kita ambil hikmahnya. Sobat, jagalah sahabat yang kita miliki. Sahabat adalah rezeki kita yang amat besar dari Allah. Semoga kita didekatkan dengan sahabat yang menggiring kita kepada hal positif dan produktif. Semoga kita juga dijauhkan dari teman-teman yang tidak baik. Sesahabat, sesurga. Amin. 

Posting Komentar untuk "5 Kisah Persahabatan yang Menyentuh Hati dan Mengharukan"