Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cerita Mistis Tersesat di Hutan Menyeramkan

Kisah Web - Dibalik keindahan dan sejuknya belantara hutan, ada beberapa kemistisan yang ada didalamnya. Beberapa cerita mistis tersesat di hutan ini akan menggambarkan bagaimana mistinya sebuah hutan. 

IDM Times pernah merilis tentangsejumlah hutan yang sering dianggap orang paling angker diataranya;  Alas Roban, Alas Purwo, Hutan Sungai Bening Kalimantan Barat, Halimun Salak, Kelik Semeru,  Hutan Bukit Barisan Sumatra Barat, Hutan Leuweung Sancang, Taman Hutan Raya Bukit Soeharto Kalimantan Timur dan Alas Baluran.

Kisah dan cerita dari beberapa lokasi tersebut tersebar dari mulut ke mulur hingga terciptalah julukan angker. Bukan tanpa bukti, beberapa orang yang pernah mengalaminya pun bercerita. Berikut ini adalah cerita mistis tersesat di hutan yang pernah terjadi.

1. Diikuti 3 Orang Misterius 

Dikisahkan dalam buku 'Kopassus untuk Indonesia' karangan Iwan Santosa dan E.A Natanegara. Ada seroang prajurit yang sedang bertugas di Papua untuk menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Suatu ketika musibah terjadi, salah satu anggota masuk kedalam air dan menghilang tanpa jejak. 

Setelah belasan hari, prajurit tersebut akhirnya bertemu dengan warga dan dalam keadaan selamat. Padalah ada banyak ancaman alam yang bisa terjadi, namun alhamdulilahnya ia bisa selamat. Namun setelahnya, si prajurit ini bercerita bahwa ada 3 orang yang menemaninya selama ia tersesat. 

Selama tersesat di hutan Ia merasa dirinya diikuti oleh tiga sosok tak terlihat yang selalu membantunya. Satu memijati kakinya, satu memijat pundak, dan yang satu lagi berbagi rokok dengannya. Was, bikin merinding ya.

2. Setiap yang Masuk Tak Kembali

Ada salah satu hutan paling mistis di Kalimantan. Yakni Hutan Paloh. Masyarakat sekitar menyebut hutan ini dengansuatu kerajaan makhluk halus. Kono hutan ini merupakan gerbang menuju dunia gaib, siapa yang masuk kedalamnya tidak akan bisa keluar lagi. 

Pada tahun 1970 ada kejadian jatuhnya pesawat TNI di Hutan Paloh. Tapi, jejak pesawat jatuhnya berupa puing dan bangkai tidak diketemukan. Waw, hilang kemana ya.

3. Hantu Tentara Jepang di Hutan Kalimantan

Masih dari Kalimantan, ada suatu tempat yang terkenal dengan ceerita hantunya. Ialah Taman Hutan Raya Bukit Soeharto, Kalimantan Timur. Disini diyakni terdapat hantu romusha dan tentara Jepang yang kerap menyesatkan para wisatawan. Sudah banyak cerita-cerita mistisnya. Bagi yang ingin berkunjung kesini, diharapkan untuk tidak senditian.

4. Hutan Leuweung Sancang

Terlatak di Jawa Barat, hutan ini terkenal dengan cerita mistis dari pendaki dan wisatawan yang tersesar. Kono jika hari mulai gelap, dianjurkan untuk segera keluar dari hutan. Jika tidak, maka penunggu disini akan menyesatkan dan bahkan menggangunya. 

5. Tim SAR Tersesat Detiriaki Wanita

Suatu ketika ada tim SAR yang sedang mengevakuasi pesawat jatuh di Gunung Halimun Salak. Salah satu rombongan tersesat saat ia buang air kecil. Disaat tersesat itu ia mendengar banyak perempuan minta tolong. 

Padahal lokasi itu masih jauh dari tempat jatuhnya pesawat. Ia pun semakin takut dan berteriak. Untungnya salah seoang tim menemukanya, namun ia hampir tak sadar diri dan beberapa saat kemudian ia kesurupan. Wah sangat menakutkan ya.

6. Cerita Deki Tersesat

Berita dan cerita Deki yang tersesat sempat membuat heboh. Mulanya kisah ini viral di facebook. Cerita sangat mistis ini bahkan bisa membuat merinding pembacanya. Diketahui Deki Tersesat Selama 5 Hari, Perkampungan 'Gaib' di Tengah Hutan Belantara Sambas.

Deki teramat merasa aneh ketika ditempat ia berada serasa bukan di hutan melainkan serasa di perkampungan lantaran bunyi aktifitas warga kampung seperti biasa. Ramai seolah banyak penghuni.  Seperti suara warga menoreh getah, senda gurau anak kecil, hingga aktifitas berburu warga. 

Padahal ia menyadari saat itu tengah berada di hutan belantara. Deki pun berteriak meminta pertolongan namun tak ada satu pun orang yang menanggapinya.

Di hari ketiga tersesat, Deki pun menyusuri sungai. Terdapat suata penabang hutan dan suara chain saw. Ia pun mencari sumber suara itu. Namun ia tak kunjung sampai. Hingga hari keempat ia pun mendengar suara motor, namun tak ada jalan raya disekitar situ. Hingga akhirnya Deki pun bisa keluar hutan dengan segudang cerita mistis lainya. Wah, untung selamat ya.

7. Kisah Dari Luar Negeri

Tak hanya dari dalam negeri, ada juga cerita tersesat dari luar negeri. Ialah kisah Amanda Eller yang tersesat kemudian ditemukan dalam keadaan selamat. Ia tersesar di hutan Hawaii selama 17 hari tanpa bekal. Selama tersesat itu, Amanda mengalami penurunan berat badan sebanyak 17 kg. Ia hanya makan serangga dan tumbuhan selama tersesat. 

8. Tersesat di Hutan Lalu Minum ASI

Cerita tragis ini datang dari Selandia Baru. Susan O'Brien, seorang perempuan yang mengukuti lomba lari lintas alam di Wellington. Namun Ibu dua anak itu tersesat dalam hutan dan terpaksa meminum air susunya sendiri untuk bertahan hidup. Untunya dalam waktu 24 jam ia berhasil ditemukan. 

Sobat, itulah deretan kisah cerita mistis tersesat di hutan yang menyeramkan dan juga tragis. Semoga kisah ini bisa mengingatkan kita agar selalu hati-hati ketika ingin masuk hutan atau mendaki gunung. Hutan bukanlah wilayah yang ada rambu dan petunjuknya, maka berhati-hatlah supaya tidak tersesat. 

Posting Komentar untuk "8 Cerita Mistis Tersesat di Hutan Menyeramkan"