Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kisah Nyata Tersesat di Alam Gaib

Kisah Web - Alam goib dan alam nyata adalah 2 alam yang berdampingan. Kita akan berinteraksi dengan alam goib jika berkesempatan. Salah satu kisah nyata tersesat di alam gaib bisa terjadi saat tersesat didalam hutan.

Hutan dengan segala keindahan dan kesejukanya menyimpan keangkeran dan kemistisan. Sering ada kejadian tak kasat mata di dalam hutan. Oleh sebab itu setiap orang yang masuk kedalam hutan atau melakukan pendakian harus mengutamakan etika alam bebas. Hal ini supaya tidak menggangu mahkluk lain yang tinggal di dalam hutan.

Berikut ini adalah beberapa kisah nyata orang yang diyakini tersesat di alam goib atau gaib

1. Nenek Hantu

Retno berjiarah saat bulan Ramadan ke makam almarhum ibundanya. Namun ada kejadia aneh saat itu. Retno bertemu dengan nenek tua yang berjualan bunga. Nenek itu berkata bahwa sang ibu tidak dimakamkan di pemakanan ini. Padahal Retno dan nenek tersebut tidak saling mengenal. Retno pun membantah nenek tersebut. Ia tidak mungkin lupa walau telah 1 tahun tak berkunjung ke makam ibunya. 

Kemudian Retno pun mencari makam ibunya. Berjam jam ia mencari, namun tak kunjung ketemu. Hingga sore pun tiba dan kuburan semakin sepi. Kemudian si nenek pun berteriak "Hei anak muda, pulang lah sudah sore. Disini tidak aman untukmu. Lagian disini tidak ada ibu, makam ibumu ada di kampung sebelah" teriak nenek dari kejauhan.

Rento pun pulang. Keesokanya ia mendatangi kuburan bersama suami dan anaknya. Ia pun menemukan makam sang ibu di lokasi ia mencari kemarin. Ia sempat bingung dengan kejadian ini. Kemudian datang seorang penjaga kuburuan yang ia kenal bernama Pak Pratpo yang menyampaikan bahwa di kuburan tersebut  ada hantu nenek tua penjual bunga. Jika bertemu dengan nenek tersebut maka cepatlah membaca ayat suci alquran, jika tidak maka akan disesatkan beberapa waktu.

2. Pasar Hantu

Mukadi tersesat bersama Joko. Naas, setelah tersesat mereka berdua terpisah. Hampir seharian mereka tak menemukan jalan keluar. Hingga matahari kian tenggelam. Kemudian mereka bertemu kembali dan mencari jalan keluar bersama. Namun bukanya ketemu, mereka justru berputar putar diarea itu saja hingga malam. 

Saat malam mereka memanjat pohon dan bergantian istirahat. Namun ada yang aneh, terdengar suara pasar. Ada banyak suara pedangan yang menjual daging, pakaian dan juga makanan. Hal itu membuat mereka berdua ketakutan. Paginya, mereka akhirnya bertemu dengan bapak tua penjual madu yang menunjukan arah jalan keluar hutan.

Mereka pun berhasil keluar hutan, keesokanya mereka bercerita pada keluarga tentang hal tersebut. Namun alangkah kagetnya mereka saat penjual madu yang disebutkan itu ciri cirinya mirip dengan seorang yang telah meninggal 2 tahun lalu. Tak hanya mirip, penjual madu itu sempat mengatakan bahwa namanya dalah Sunarto. Dan orang yang meninggal itu juga bernama Sunarto.

3. Suara Ramai Di Hutan Layaknya Kampung

Salah satu cerita yang pernah viral adalah kisah Deki. Pemuda asal Kalimantan yang tersesat di hutan berhari hari. Setalah selamat ia bercerita bahwa di hutan itu amat ramai seperti di Kampung. Namun setuap ia mendekati sumber suaranya, ia tak pernah sampai. Hingga ia pun semakin tersesat. Bahkan Deki mendengar dengan jelas ada suara motor dan mesin pemotong kayu. 

4. Prajurit Ditemani Mahkluk Gaib

Dikisahkan dalam buku 'Kopassus untuk Indonesia' karangan Iwan Santosa dan E.A Natanegara. Ada seroang prajurit yang sedang bertugas di Papua untuk menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kemudian ada anggta yang tersesat berhari hari di hutan. 

Untunya ia selamat. Ia pun bercerita bahwa bahwa ada 3 orang yang menemaninya selama ia tersesat. Selama tersesat di hutan Ia merasa dirinya diikuti oleh tiga sosok tak terlihat yang selalu membantunya. Satu memijati kakinya, satu memijat pundak, dan yang satu lagi berbagi rokok dengannya. 

Sobat, itulah deretan kisah nyata tersesat di alam gaib. Semoga bisa menjadi pembelajaran untuk kita agar senatiasa menjaga diri waspada. Ingat bahwa yang gaib itu memang ada. Oleh sebab itu kita harus waspada dan meminta perlindungan dari Allah.

Posting Komentar untuk "4 Kisah Nyata Tersesat di Alam Gaib"