Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rajin Membaca Akan Membuka 7 Hal Ini

Kisah Web – Terdapat sebuah pertayaan dari netizen, jika kita rajin membaca maka akan membuka apa ? Sebenarnya ada banyak manfaat bagi pembaca buku, apalagi jika dilakukan secara konsisten. 

Banyak orang-orang sukses diluarsana yang rajin membaca buku. Sebut saja Mark Zuckerberg, Bill Gates, Oprah Winfrey, Mark Cuban dan Jeff Bezos yang mengawali kesuksesan dengan rajin membaca buku. Sobat B perlu mengetahui bahwa rajin membaca buku akan membuka banyak hal-hal positif untuk diri. 

Jika dilakukan setiap hari, rutinitas membaca buku dapat menarik banyak manfaat. Perlu diketahui bahwa membaca buku bukan hanya sekadar menambah wawasan saja. Lebih dari itu, membaca buku setiap hari memberikan manfaatnya untuk menjaga fungsi otak. Manfaat itu bahkan diklaim bisa bertahan seumur hidup loh. 

Berikut ini Bukulilah akan merangkum beberapa hal yang akan terbuka jika Sobat rajin membaca buku. 

1. Membuka Wawasan

Manfaat yang sudah pasti didapatkan dari membaca buku adalah terbukanya wawasan dan pikiran. Buku pengetahun umum sangat cocok untuk yang ingin meluaskan wawasan.

Namun, jika wawasan yang diinginkan adalah yang spesifik maka pembaca bisa memilih buku dengan tema tertentu. Misal jika pembaca mengingkan wawasan tentang dunia kesehatan, maka buku bacaan tentang kesehatanlah yang perlu dibaca. 

2. Membuka Ide 

Ada istilah mentok ide. Ini adalah saat dimana seseorang tidak mampu menciptakan inovasi atau berfikir tentang hal baru. Al hasil ia buntu dan tidak memiliki ide. 

Salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan membaca buku. Bacaan pada buku akan mendapat ide dan juga memupuk ide ide yang sudah ada, setelahnya kreativitas juga akan muncul. 

3. Membuka Jendela Dunia

Tak sekadar pepatah saja, kalimat ini nyata adanya. Seorang yang membaca buku akan melihat dunia dari balik kata dan gambar. Salah satu hal yang mendekatkan seorang dari jurang kebodohan adalah kurangnya ilmu. 

Membaca dapat meningkatkan kualitas hidup manusia serta menjauhkan dari jurang kebodohan. Ilmu-ilmu dari berbagai belahan dunia bisa dipelajari melalui buku. 

4. Membuka Rekening Perbendaharaan Kata

Ada banyak kosa kata yang kadang sudah terekam didalam otak namun sulit diucapkan atau dikatakan. Kosa kata tersebut bisa didapat dan dikeluarkan kembali setelah kita mendengar atau membacanya. 

Seorang yang rajin membaca buku akan kaya dengan kata-kata dan kalimat. Beberapa orang juga memiliki perbendaharaan kata yang sedikit, solusi untuk memperkayanya adalah banyak-banyak membaca buku. Membaca adalah aktivitas paling efektif untuk memperkaya kata-kata. 

5. Membuka Jalan

Buku akan membuka jalan mu, tentu jalan yang merupakan arah tujuanmu. Seorang yang ingin menjadi pengusaha bisa membaca buku tentang bisnis maupun entepreneur. 

Dari membaca inilah jalan menuju cita-citanya bisa tergapai. Untuk mencapai suatu cita-cita, ada langkah dan cara yang musti ditempuh. Ilmu yang ada didalam lembaran buku bisa menjadi peta bagi pembacanya.

7. Membuka Kemudahan

Buku membuat yang susah menjadi mudah,dan yang jauh menjadi dekat. Dengan membaca buku, kita akan mendapat banyak informasi tanpa harus menanggung resiko untuk mendapatkan informasi tersebut.

Misalkan kita membutuhkan data tentang kawah gunung berapi. Info tersebut bisa didapat hanya dari membaca buku, kita tidak harus mengambil resiko mendatangi kawah gunung yang panas tersebut. 

Sederet manfaat membaca buku diatas tentu bisa Sobat dapatkan jika mempraktikanya. Oleh sebab itu rajinlah membaca buku. Buatlah jadwal membaca buku setiap hari. Kurangi bermain game atau stalking orang di sosmed kemudian perbanyaklah membaca buku. 

Kurangi juga nongkrong tidak jelas, alokasikan waktumu untuk membaca buku dan diskusi ide dengan kawan. Itu akan lebih bermanfaat untuk masa depanmu. Ingat, rajin membaca buku akan membuka banyak hal positif di hidupmu. Selamat membaca Sobat

Posting Komentar untuk "Rajin Membaca Akan Membuka 7 Hal Ini "