Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nikah 3 Kali, Ia Disadarkan Dengan Ini

KisahWeb - Setiap orang menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Namun tak sedikit yang menikah lebih dari satu kali, bahkan kisah menikah 3 kali sering terjadi. Ada yang menikah lagi karena pasangan meninggal, bercerai, pologami dan sebab-sebab lainya. Namun untuk kasus yang akan diceritakan ini adalah karena watak yang kurang baik.

Seoarang wanita punya tanggungjawab mengurus suami, sebagaimana suami bertanggungjawab menafkahi istri dan anak. Seorang istri yang baik tau bagaimana membuat suami nyaman dirumah dan merasa tentram. Istri yang pandai ialah ia yang menentramkan hati suami. 

Awal mula dikisahkan Intan menikah dengan suami pertamanya. Intan adalah gadis desa yang menikah dengan Anton pemuda asal Jakarta. Mereka berkenalan setelah bertemu di sebuah seminar, hubungan semakin dekat dan mereka menikah. Intan ikut suaminya mencari rezeki ke Ibukota. 

Baca Juga: Istri Resign demi Suami 

Hubungan mereka baik-baik saja sampai memiliki 1 anak. Usaha Anton pun kian sukses, ia membuka banyak warnet di daerah Gogrol dan menghasilkan banyak uang dengan mudah. 

Petaka mulai datang tak kala ada orang ketiga. Datanglah Laras, pembantu dirumah mereka. Laras berselingkuh dengan Anton. Saat hubungan terlarang itu diketahui Indah, Anton justru memilih Laras. Indah di tinggalkan dan diceraikan. 

Indah pun menikah dengan Reinaldo 2 tahun kemudian. Semua baik-baik saja sampai kemudian mereka terlibat pertiakain besar. Lagi-lagi, rumah tangga Indah dirusak oleh pelakor. Renaldo menceraikan Indah dan memilih pelakor tersebut. 

Indah yang terpukul akhirnya tak berani membuka hati pada pria. Selama 5 tahun ia menjanda. Kemudian datanglah Boby, pemuda yang usianya lebih muda 3 tahun darinya. 

Boby pemuda yang sabar, ia juga bujang tua yang menjadi idola karena sukses dimasa lajang. Boby tertarik dengan paras cantiknya Indah. Boby pun melamar Indah dan menikahinya. Indah pun dengan sedikit rasa was-was menerima pinangan Boby. 

Setelah menikah, Indah mengutarakan semua permasalahan yang menyebabkan ia gagal membangun rumah tangga sebanyak 2 kali. Pelakor adalah penyebabnya. Oleh sebab itu Indah sangat wanti-wanti pad Boby. "Sudah 2 kali hidupku dibuat hancur oleh pelakor, semoga kamu adalah lelaki setia Boby, aku tidak tau lagi harus bagaimana jika ini gagal lagi. Aku amat malu" tutur Indah

Hari demi hari dilewati pasangan baru ini. Sampai suatu saat Boby mengungapkan keluhanya pada sang istri. Boby yang selama ini diam, akhirnya buka suara terkait prilaku Indah yang menurutnya tidak baik. 

"Bagaimana rumah tangga ini bisa nyaman, bagaimana aku bisa betah dirumah. Rumah ini selalu berantakan, kukira kamu bisa membersihkan ini. Kan kamu tidak ada kerjaan. Dulu saat aku sendiri, rumah ini rapih. Aku sendiri yang membersihkanya" ungkap Boby

"Kamu juga sangat kurang kasih sayang terhadapku, bangun pagi aku selalau membuat kopi sendiri. Malam, jika aku lapar, engakau tidak menyiapkan masakan. Engkau juga sering bernada tinggi padaku saat aku minta tolong. Apakah ini sifat aslimu wahai Indah" lanjut Boby

"Aku tidak menjadikanmu sebagai pembantu, namun harapanku setelah pernikahan ini adalah engkau bisa membantu meringangkan pekerjaanku. Terutama dalam mengurus rumah. Hariku sudah sangat sibuk, aku terlalu lelah jika harus mengurus rumah juga" tutup Boby dengan nada lembut

Mendengar ungkapan itu, Indah belum juga sadar tentang kesalahanya. Ia pun tetap bermalas-malasan dalam mengurus rumah. Ternyata selama ini dia memang sanhat pemalas dan kurang penyayang. Itulah penyebab mantan suaminya meninggalkanya dan memilih perempuan lain.

Kesibukan Indah hanyalah mengurus dirinya dan bermain sosial media. Setiap hari ia menghabiskan untuk membuka facebook, instagram dan juga tik tok. Ia berburu love, mengharap semua orang berbondong-bondong memberikan love dan like di postingannya. Ia suka pamer kecantikan dan juga barang mewah. 

Akhirya setelah 3 tahun menikah, Boby tidak tahan dengan sifat Indah. Ia menceraikan Indah dan memilih mencari pasangan baru. Ia tak mampu menasehati Indah. Ia pun merasa tertipu dengan kecantikan fisik Indah yang hatinya buruk itu. Boby tidak membenci Indah, ia ikhlas dengan itu. Ia memilih takdir lain dengan mencari wanita baru.

Setalah cerai, Indah barulah sadar. Ia pun mengkoreksi diri. Bermuhasabah dan memohon ampunan kepada Allah atas kesalahanya. Ia sadar bahwa dialah yang selama ini salah karena tidak mengurus suami-suaminya dengan baik dan benar. 

Sobat, sebelum menyalahkan peristiwa yang terjadi, ada baiknya kita bermuhasabah. Mengoreksi diri, siapa tau diri kita lah yang tidak baik. Ingat bahwa ada sebab sebelum akibat. Salam 

Posting Komentar untuk "Kisah Nikah 3 Kali, Ia Disadarkan Dengan Ini"