Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kisah Anak Sering Dimarahi, Ada yang Bunuh Diri loh

KisahWeb - Jika setiap anak dimarah saat melakukan kesalahan, akan ada dampak buruk secara psikologis. Sobat, kudu mengetahui bahwa memarahi anak dapat mengurangi percaya diri bahkan bisa menentang orang tua. 

Lebih dari itu, ada banyak dampak buruk anak sering dimarahi oleh orang tuanya. Bahkan kami mencatat ada peristiwa anak bunuh diri karena sering dimarahi.

Media Popmama menyebutkan ada 8 efek negatif ketika sering memarahi anak diantaranya; anak menjadi tidak percaya diri, anak memiliki sifat egois dan keras kepala, suka menentang, jadi anak tertutup, stres, meniru prilaku pemarah, menjadi pasif dan kurang inisiatif. 

8 dampak buruk tersebut akan memicu dampak buruk lain, misal anak pemarah yang akan menjadi suka berkelahi dan sebagainya. Oleh sebab itu, hindarilah memarahi anak.

1. Viralnya Kisah Anak Bunuh Diri Karena Dmarahi

Pelajar SMK asal Surabaya  diduga bunuh diri karena takut dimarahi, diberitakan oleh tribun surabaya. Seorang pelajar kelas X di salah satu sekolah memilih mengakhiri hidupnya karena takut dimarahi sebab motornya ditahan polisi. 

2. Remaja Bunuh Diri Karena Dikritik Ibu

Dari China, seorang ibu telah mengatakan bahwa anaknya bunuh diri setelah tak lama ia mengkritik anaknya tersebut. Berita ini di piblikasikan oleh media The Asian Parent. Remaja itu diberitakan bunuh diri dengan cara melompat dari sebuah jembatan yang tinggi di Shanghai. Kasus ini terekam di sebuah kamera pengawas di jembatan tersebut.

3.Kabur dari Rumah 

Tak ada pilihan lain dalam benak Indra selain kambur dari rumahnya untuk mengindari amarah ayahnya. Atah Indra sangat galak, tak segan untuk membentak Indra jika nilainya kecil. Ulangan kali ini nilai Indra hanya 30. 

Ia pun takut untuk pulang kerumah, Indra kabur ke rumah neneknya yang jaraknya cukup jauh. Butuh sehari 24 jam untuk sampai degan jalan kaki. Indra pun menempuh jarak itu demi tidak dimarahi ayahnya.

4. Jadi Anak Pemarah

Fendo sudah saat kecil melihat dan mendengar orang yang marah-marah. Orang tersebut adalah ayahnya sendiri. Saat besar, ayahnya yang sudah tua pun menjadi tempatnya meluapkan amarah. Ketika ayahnya sedikit saja melakukan kesalahan, Fendo membentak dengan keras ayahnya. 

Catatan, postingan ini tidak bermaksud mengajari untuk bunuh diri atau mendukung anda melakukan hal negatif ketika dimarahi. Kami bertujuan memberikan beberapa contoh dampak dan kisah anak-anak yang dimarahi

Posting Komentar untuk "4 Kisah Anak Sering Dimarahi, Ada yang Bunuh Diri loh"