Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cerpen Tentang Sekolah Online Singkat

KisahWeb - Ada beberapa cerpen tentang sekolah online yang menggabarkan bagaimana pelaksanaan sekolah semasa pandemi. Saat itu tatap muka secara langsung dilarang, oleh sebab itu kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring.

Nah, berikut ini adalah cerita pendek mengenai kegiatan sekolah secara online atau daring;

Baca Juga: Cerpen New Normal

1. Kekuatan Online

"Buk, maaf tugas yang kemarin tidak bisa saya kumpulkan karena saya baru saja kehilangan hp buk. Rumah saya terkena maling kemarin malam" tulisku via pesan wa menggunakan HP Rinda. Tak lama Bu Yanti Membalas.

"Ya ampun, ya sudah nak. Sementara ini kamu bisa meminjam HP Rinda atau kamu bisa kerumah ibu untuk melihat tugas ya nak" jawaban bu Yanti yang membuatku lega.

"Biak bu, terimakasih bu. Sementara ini saya pakai Hp Rinda bu, besok saya akan ambil tugas ke tumah ibu ya bu" tulisku.

"Iya nak, kamu yang sabar ya. Tetap semangat" ucap Bu Yanti. "Baik bu, terimakasih bu" tulisku mengakhiri percakapan itu.

Betapa sedih aku, namun bagaimana lagi. Nasib. Aku tak mungkin meminta uang untuk beli hp baru, kemarin saja bapak harus menjual kambingnya untuk mebelikan hp dan kuota. Kini aku tahu betul dompet bapakku. Huh.

Hah sudahlah, semoga ada pertolongan dari Allah. Aku pun pulang ke rumah dan segera beristirahat. Malam ini akan penuh dengan doa dan harapan. "Ya allah, semoga ada keajaiban" doaku menutup malam.

Pagi tiba, aku mulai membantu ibu memasak. Tiba-tiba ada yang datang. Ramai, ada Bu Yanti dan teman sekelasku. Kulihat dari celah dinding dapurku.

"Assalamualaikum"

Ternyata mereka membawakan aku hp baru untuk sekolah online. Mereka mengumpulkas donasi kelas dan donasi online. Sungguh aku sangat terharu dengan ini. Aku menangis, kupeluk Bu Yanti dan aku berterimakasih pada semua temanku. Aku pun bisa ikut sekolah online lagi. 

2. Tugas Numpuk 

"Belum juga tugas kemarin selesai, kini tugas baru sudah datang. Menumpuk seperti gunung tanpa ada waktu menyelesaikan. Hah, beginilah kondisi sekolah online, kuota habis iya, ilmu dapet engak" keluhku pada ibuku.

"Hus hus, jangan banyak alasan dek. Kerjakan pelan-pelan" jawab ibuku.

"Tapi bu, semua anak juga merasakan kalau tugas selama sekolah online ini sangat banyak. Dua kali lipat, para guru tidak memikirkan bagaimana ribetnya sekolah online" tuturku

"Pasti mereka sudah mengukut lho nak" ucap ibu

"Ah bu aku pusing ah" sahutku

"Nak, tugas itu menumpuk karena kamu menunda-nunda. Kamu terlalu asik main game dan juga buka sosmed. Itulah masalahmu nak, sebelum kamu menyalahkan, cobalah kamu mengoreksi" ucap panjang ibu menasihatiku.

Setelah kupikir-pikir, ternyata memang benar. Aku terlalu banyak menunda hingga banyak tugas yang menumpuk. Mungkin permasalahan beratnya sekolah online adalah karena kita suka menunda mengerjakan tugas. Hal ini karena tidak ada yang mengawasi. 

Sobat, demikianlah cerpen tentang sekolah online yang bisa anda junakan sebagai referensi dan pembelajaran.

Posting Komentar untuk "2 Cerpen Tentang Sekolah Online Singkat "