Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Masuk Islam Karena Menonton Youtube di Indonesia

Kisah Web - Salah satu dakwah yang kini populer adalah dakwah dengan media sosial. Instagram dan youtube menjadi yang palig populer. 

Youtube misalnya, platform ini telah menjadi pilihan para pendakwah untuk membagikan video ceramah. Youtube dipilih karena lebih mudah dan menjangkau semua kalangan. Hasilnya pun tidaklah sepele, ada kisah 2 orang yang masuk islam karena menonton youtube. 

Dua perempuan non muslim mendapat hidayah untuk masuk islam. Mereka sering mendengarkan kajain dan lantunan ayat suci Alquran via youtube. 

Dua wanita beruntung itu bernama Eva Erni Siburian dan Artha Uli. Keduanya kini sudah memeluk islam dan dalam bimbingan mualaf center di wilayahnya.

"Islam agama yang indah, saya sering ikut pengajian, mendengarkan Alquran di YouTube serta ceramah ustaz-ustaz," ucap Eva Jumat, (4/9/2020) dilansir dari gomuslim

Eva juga menerangkan bahwa ia masuk islam atas kehendak pribadinya, bukan atas pakasaan phak dan golongan manapun. Ini karena kemantapan hatinya. "Saya masuk Islam karna keinginan sendiri tanpa ada paksaan pihak manapun," ungkap Eva.

Hal yang sama juga diucapkan Artha bahwa ia mengaku tertarik untuk mendalami agama Islam. Pembacaan ikrar Syahadat ini disaksikan oleh ratusan jamaah shalat jumat Masjid Agung An-Nur yang dibimbing langsung oleh pengurus Mualaf Center, Ir H Rubianto. 

Perlu diketahui, usai dua wanita mualaf ini membacakan ikrar syahadat dan menandatangani perjanjian masuk Islam, keduanya nanti akan dibimbing kembali oleh Pengurus Mualaf Center An-Nur.

Kegiatan pembimbingan dan pembinaan kepada sejumlah mualaf akan dilakukan setiap hari Minggu di Mualaf Center An-Nur, Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

Sobar, kisah ini memberikan bukti bahwa youtube memberikan dampak positif jika digunakan untuk mengunggah konten yang baik. 

Karena dakwah tidak harus dari atas mimbar, buatlah video dakwah lalu unggah di youtube. Selain penghasilan, anda juga bisa mengeruk banyak pahala. Sampaikanlah walau satu ayat.

Kisah masuk islam karena mononton youtube ini juga memberikan gambaran kepada kita bahwasanya Allah mahakuasa dengan segala kehendaknya. Allah lah yang telah menakdirkan seseorang untuk menjadi muslim dengan cara menonton tayangan di youtube.

Lalu, sebenarnya apakah boleh kita "bermain youtube" ? Dari pandangan kami, sah sah saja asal diperuntukan untuk kebaikan dan unggahan nya adalah konten baik dan tidak merugikan. 

Bahkan kami juga merekomendasikan para dai atau pendakwah atau pemuda penggerak muslim untuk menggunakan youtube sebagai cara melebarkan dakwahnya.

Posting Komentar untuk "Kisah Masuk Islam Karena Menonton Youtube di Indonesia "