Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kisah Orang Kaya Pura Pura Miskin, No 5 Jangan Ditiru

Kisah Web - Menjadi orang kaya tidak semerta-merta memudahkan gerak. Buktinya ada yang rela memakai topeng supaya tidak terlihat kaya. Ada banyak kisah orang kaya pura pura miskin

Mereka memiliki tujuan dan motif tersendiri dalam melakukan sandiwara itu. Ada yang hedak mengukur sesuatu, riset, mencari jodoh, tidak mau sombong dan juga alasan lain. 

Menjadi orang kaya memang didambakan hampir semua orang. Ada orang-orang yang sudah berusaha setengah mati untuk menjadi kaya namun tidak tercapai, namun ada juga yang sudah kaya sejak lahir dan selalu dikejar-kejar uang. 

Orang-orang tajir melintir bahkan bingung bagaimana cara menghabiskan uangnya. Sampai-sampai mereka melakukan banyak hal konyol.

Deretan kisah orang kaya pura pura miskin berikut ini akan memberikan contoh dan makna tersendiri. Bahwa ada beberapa orang kaya yang justru berlakon miskin dengan tujuan tertentu. Artinya, bukan hanya di film-film atau sinetron saja. Namun di dunia nyata pun ada loh.

1. Miliarder Pura-pura Miskin di Depan Calon Mertua 

Dikisahkan seorang laki-laki bernama Dang Tuan adalah miliarder asal Vietnam yang sedang bekerja di Rusia. Suatu ketika ia mendapat DM di facebook dari Van Anh. 

DM tersebut menanyakan seorang artis yang sedang berfoto dengan Dang Tuan. Dang Tuan menjawab tidak tahu tentang orang yang berfoto dengannya. Dari awal mula DM tersebut, mereka lanjut berkomunikasi hingga terjalin hubungan lebih dekat dan merencanakan sebuah pernikahan.

Namun orang tua Van Anh kurang setuju karena jarak Vietnam - Rusia. Bahkan ia juga meremehkan Dang Tuan  karena penampilannya. "Ihh...lihat penampilannya. Miskin," ujar orang tua Van Anh. Meskipun dengan berat hati, orang tua Van Anhpun akhirnya tetap menginzinkan. Van Anh dan Dang Tuan  akhirnya menikah. 

Yang mengejutkan adalah pengakuan Dang Tuan. Pria Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya adalah pengusaha kaya, dan telah menjadi manajer umum merek fashion terkenal. 

Dia sengaja menyembunyikan kekayaannya, karena dia tidak ingin Van Anh tahu. Mereka menikah pada 9 April 2017, dalam pernikahan megah dan mewah di sebuah hotel bintang lima di Hanoi. 

2. Miliarder Nyamar Jadi Gelandangan Lalu Pergi Ke Restoran 

Dikisahkan pria 23 tahun  bernama Coby menyamar menjadi seorang gelandangan. Ia pun masuk ke sebuah restoran ternama untuk membeli makan. 

Ia berpenampilan menggunakan atribut layaknya gelandangan yakni celana jins sobek, jaket besar lusuh, dan penutup kepala. Ia juga membawa plastik sampah berukuran besar. Ia disambut oleh pegawai restoran, ia lansung memesan kursi duduk dan juga meminta daftar menu makanan.

Namun si gelandangan KW ini mendapat usiran. Pegawai restoran mengatakan bahwa uang Coby tidak akan cukup untuk membayar biaya makan di restoran itu. 

Coby pun beberapa kali mengatakan bahwa ia punya uang yang cukup. Namun si pegawai restoran tidak mempercayai. Kemudian, pegawai restoran terkejut ketika Coby dijemput dengan menggunakan Rolls Royce. 

Sang pengemudi mobil mewah kelas dunia itu kemudian menyerahkan sebuah koper pada Coby, yang langsung membukanya. Kemudian Coby menunjukkan tumpukan uang yang ada di dalam koper ke pegawai restoran.

"Aku sudah bilang punya uang. Sungguh gila caramu menghakimi orang hanya dari penampilannya. Aku bisa saja membeli restoran ini dan langsung memecatmu. Kau masih beruntung." Tegas Coby. 

Coby dan pengemudi mobil Ronaldo (temanya) lalu pergi ke sebuah restoran steak, meninggalkan pegawai restoran yang tak mampu berkata-kata dan malu berat.

3. Ditolak Cinta Karena Miskin, Padahal Ia Anak Sultan

Sang pemuda yang berpenampilan biasa-biasa saja. Adrian, 24 tahun. Ia mengaku pada Lisa sebagai seorang pedagang. Lisa sangat dekat dengan Adrian, hingga pada suatu malam Adrian mengungkapkan isi hatinya dan mengajak menikah Lisa. 

Adrian mendapat penolakan. Lisa mengatakan tidak siap jika harus hidup susah, apalagi Adrian hanyalah pedagang somai saja. Mendengar jawaban itu Adrian pun berlegawa.

Namun betapa kagetnya Lisa kala melihat Adrian muncul di TV beberapa minggu setelah ia Menolak Adrian. Adrian sedang ada di salah satu acara talkshow terkemuka. Ia ternyata adalah pengusaha makanan dengan 100 cabang gerai di 20 kota Indonesia. 

Adrian juga adalah pengusaha muda dengan pendapatan 200 juta per bulanya. Bahkan Adrian juga mengembangkan beberapa bisnis yang beberapa bulan kedepan menuai keuntungan miliyaran. Melihat itu, Lisa hanya bisa gigit jari. 

Lebih mencengangkan lagi, ternyata ayah Adrian adalah seorang pengusaha batubara dan juga perkebunan sawit. Sang ayah memang menerapkan hidup sederhana kepada keluarganya. Namun sebenarnya mereka adalah miliyarder. Mereka bahkan mempunyai tempat tinggal di dubai. 

4. Kisah Gaji Kecil Jurnalis, Calon Menolaknya

Menjalin hubungan selama 5 tahun, masa masa kuliah hingga menjelang lulus selalu bersama. Namun setelah lulus mereka berpisah. Si pria, Anton bekerja disebuah media lokal. 

Wati, kekasih Anton bekerja di di sebuah perusahaan negara (BUMN). Hubungan mulai banyak konflik setelah Anton bekerja menjadi jurnalis lapangan. Wati mulai risih dengan gaji Anton yang tak besar. Hubungan mereka pun kandas.

Anton sudah beberapa kali mengusahakan. Namun Wati tetap menolak. Hingga Anton pun menyerah. 1 Tahun berlalu, fakta terkuak. Anton ternyata bukanlah pekerja jurnalis. Anton adalah pemilik media tersebut.

Ia mengatakan sebagai jurnalis karena ingin mengetes kesetiaan dan dalamnya cinta Wati. Anton pun maju pesat, media yang ia buka sudah membuka cabang di 5 kota. Bahkan salah satu media nya di Bandung mendapat investor dari media internasional. Dai pun menjadi sosok pengusaha media yang kaya raya.

5. Gawat, Jangan Ditiru 

Kisah orang kaya pura pura miskin yang ini jangan ditiru. Diberitakan beberapa orang berpura-pura miskin untuk mendapatkan bantuan dari negara. 

Mereka sebenarnya memiliki harta yang sudah berlebih.  "Saat ini warga miskin baru ada dua kategori, yang pertama miskin benar miskin dan cara cak man atau CCM (pura-pura miskin). Nah CCM ini banyak beredar sekarang," ungkap Deru dikutip dari media kenamaan Merdeka Com.

6. Juragan Kripik hidup Sedehana, Dikira Miskin

Riko adalah pemuda yang rajin mengais tembolok berisi sejak ia SMA. Ia mulai mengembangkan bisnis keripik singkong sejak menginjak kelas 10. 

Ia pun tidak lagi nemplok dengan orang taunya soal uang jajan. Bahkan Riko sudah bisa menguliahkan dirinya sendiri.

Riko tidak terkenal di kampusnya. Ia juga tidak suka nongkrong sehabis jam kuliah selesai. Ia terlampau sibuk memikirkan usahanya di rumah. 

Kini orientasinya adalah ekspor keripik singkong berkualtitas tinggi. Ia pun mengumpulkan modal, ia sengaja menggunakan sepeda, hidup sederhana dan mengurangi pengeluaran untuk mengurus izin ekspornya.

Suatu ketika ia diremehkan oleh teman-temannya. Itu bermula saat ia sering datang terakhir (tidak tekat) saat paraktikum di lab. Ia pun dijuluki si siput dari negeri seberang. Itu karena Riko dianggap sangat lambat untuk sampai ke tempat praktik.

 Sampai pada suatu hari, Riko datang ke Lab mengendarai Merci CLA 200. Teman kelasnya heran. Mereka terdiam. Ternyata ekspor keripik Riko berhasil menembus 7 negara yakni Malaysia, Thailand, Jepang, Autralia, Hongkong, Maroko dan Aran Saudi. 

Keberhasilan itu membuat uang datang sewaktu-waktu padanya. Ia pun berhasil melebarkan bisnisnya dan membeli kendaraan mewah. Rupanya, sejak masuk kuliah, Riko juga memiliki tabungan emas yang cukup banyak. Ia juga sudah membeli 5 hektar tanah untuk dibuat perkebunan singkong. 

Bagaimana Sobat, sudahkan anda terispirasi oleh 6 kisah orang kaya pura pura miskin diatas. Ada yang patut untuk ditiru, dijadikan pelajaran dan ada yanga tidak patut untuk ditiru ya sobat.

Posting Komentar untuk "6 Kisah Orang Kaya Pura Pura Miskin, No 5 Jangan Ditiru"