Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kisah Sedih Kucing Jalanan

Kisah Web - Ada banyak kisah sedih kucing jalanan yang hidup liar disekitar kita. Mereka yang hidup di jalanan bisa karena terlahir sebagai kucing jalanan dan atau dibuang dari peliharaan. Namun mayoritas kucing jalanan terlahir sebagai kucing liar jalanan.

Kucing yang hidup liar sering disebut dengan kucing kampung. Mereka tak punya tuan, hanya mengharapkan sampah sisa makanan untuk bisa dimakan mereka.

Kucing liar juga terancam oleh manusia yang kadangkala mengusir mereka. Ya, kucing liar sering menggangu dan mencuri makanan manusia di rumah.

Berikut ini adalah beberapa kisah kucing jalanan yang sedih;

1. Saat Australia Bunuh Jutaan Kucing Liar

Apa kesan anda ketika mendengar ada jutaan kucing yang dibunuh ? Tentu akan bertanya-tanya kenapa itu dilakukan. Ya, faktanya di Australia ada jutaan kucing yang ditargetkan akan dibunuh. Pemerintah pun sudah ketok palu. 

Pemerintah negeri kangguru sudah membubuhi sosis yang terbuat dari beberapa jenis daging dengan rajin. Tujuan proyek ini adalah untuk memenuhi target pemusnahan 2 juta kucing sebagai uapaya melindungi spesies asli Australia.

Menurut kabar harian dari New York Times, kucing liar akan mati setelah 15 menit memekan sosis beracun itu. Sosis itu disebarkan melalui sebuah pesawat di dekat kota Perth. Sedih sekali, namun upaya ini untuk melindungi binatang lain yang langka, sedangkan kucing tidaklah angka.

Melansir dari IDN Times, Kucing liar di Australia hidup bebas di jalanan dan memangsa hewan-hewan endemik, seperti burung dan mamalia kecil. Berbeda dengan di Indonesia, kucing liar di Australia adalah predator dan sering ditemukan memangsa hewan-hewan kecil khas benua Kanguru itu.

2. Kucing Dibunuh Sopir

Media sosial dihebohkan dengan video seorang sopir angkot yang membunuh kucing secara kejam. Aksi pembunuhan hewan kejam ini terjadi di Bekasi, dan menarik aktivis pecinta hewan untuk melaporkan kasus ini.

Dalam video tersebut si kucing dipukul dibagian kepala. Kucing pun meronta ronta kesakitan hingga kemudian mati mengenaskan. Sedangkan pelakunya pergi begitu saja.

3. Kucing Dibunuh 3 Wanita

Sebuah tragedi mengenaskan terjadi di Selangor Malaysia. Tiga wanita terlihat menginjak injak kucing hingga meregang nyawa. Hewan mungil bewarna hitam putih itu secara bergantian dianiaya mereka dengan cara diinjak memababi buta. Atas kejadian ini polisi pun memburu pelaku yang wajahnya nampak jelas di video.

Sobat, itulah beberapa kisah sedih kucing jalanan, semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita agar lebih manusiawi terhadap binatang. Dalam islam kita pun diajarkan untuk menyayangi binatang. 

1 komentar untuk "3 Kisah Sedih Kucing Jalanan"

  1. Ngerasain kucing jalanan emang sedih banget sih, mereka kudu survive dari banyak ancaman, entah manusia, sesama atau penyakit.

    BalasHapus