Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenalan Dengan Wanita Pertama Arab Peraih Guinness World Record

Kisah Web - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu buku yang mencatat rekor rekor dunia. Ialah Guinness World Record. Buku ini berisi kumpulan-kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan "ter-" dan "paling" yang pernah dibuat dan diakui dunia. 

Buku ini adalah sebuah buku ber nomor seri yang paling laku di dunia, diterbitkan oleh perusahaan bir hitam Guinness. Yang menarik adalah, 2020 lalu seorang wanita asal kerajaan Arab Saudi berhasil tercatat dalam buku ini. 

Wanita yang merupakan seniman bernama Ohud Abdullah Almalki menjadi wanita Saudi pertama yang meraih gelar Guinness World Record. Raihan ini tercatat berkat prestasinya yang mengesankan yakni lukisan kopi terbesar di dunia menggunakan butiran kadaluwarsa. Lukisan ini menggambarkan tujuh tokoh terkemuka Arab Saudi dan UEA. 

Mengutip dari gomuslim yang melansir dari  Arab News, Senin (19/10/2020), lukisan ini dinamakan Naseej 1. Lukisan berukuran 220.968 meter persegi, panjang 15.84 meter, dan lebar 13.95 meter itu terbuat dari tujuh kain katun yang terhubung.

Almalki menghabiskan sekitar 4,5 kg bubuk kopi kadaluwarsa. Kemdudian bubuk tersebut ia tuangkan dengan daya seninya. Figur-figur yag dilukis terlihat berwarna cokelat. Pinggirannya dibuat dengan gaya "Sadu" yang merupakan gaya dekorasi tradisional Badui. 

Dalam siaran pers, Almalki menjelaskan waktu yang ia gunakan dalam menyelesaikan karya luar biasa itu. "Saya membutuhkan waktu 45 hari kerja terus menerus untuk menyelesaikannya, di bawah pengawasan dua saksi, rekaman video dan rekaman drone. Tujuan saya adalah untuk mengingatkan dunia tentang kesepakatan berabad-abad antara kedua negara,” kata Almalki.

Nama-nama atau figur yang terdapat dalam lukisan

Lukisan mengesankan ini menampilkan mendiang Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman dan mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al-Nahyan, serta Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum, Sheikh Mohammed. bin Zayed Al-Nahyan dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

“Prestasi luar biasa ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Saya berharap ini dapat berkontribusi untuk memberdayakan perempuan di Arab Saudi dan sekitarnya, ”tambah artis tersebut.

Posting Komentar untuk "Yuk Kenalan Dengan Wanita Pertama Arab Peraih Guinness World Record"