Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kisah Seorang Janda yang Sukses

Kisah Web - Menjalani hidup sebagai seorang janda adalah hal yang berat. Namun dalam beberapa kesempatan, ada kisah seorang janda yang sukses. Mereka menjalani kesenderian dengan proses perjuangan hingga berakhir mendapatkan kesuksesan.

Menjadi soerang janda ibarat mimpi buruk, tak ada wanita yang menginginkan untuk jadi janda. Sebab memanggul beban sendirian itu sangatlah berat. Apalagi untuk seorang wanita, terlebih lagi jika sudah punya momongan. Tentu adalah sebuah hal berat. 

Banyak janda yang berjuang keras untuk menghidupi dirinya dan anaknya. Untuk sekadar hidup pun kadang mereka harus membanting tulang sangat keras. 

Bahkan rela tak mengistirahatkan diri demi sesuap nasi. Dibalik banyak nya perjuangan para janda, berikut ini adalah 7 kisah seorang janda yang sukses berdasarkan kisah nyata.

Artis janda yang sukses dan tetap bisa mempertahankan eksistensinya dan malah membuka bisnis. 

1. Rossa

Penyanyi satu ini mungkin sudah sangat terkenal di belantika musik tanah air. Bahkan beberapa tahun terakhir ia lekat dengan lirik "ku menangis" yang viral di media daring. 

Diketahui Rossa menjadi janda sejak tahun 2009. Selain di dunia musik, Rossa juga sukses di bidang bisnis. Tak tanggung-tanggung, Rossa membuka bisnis karaoke, pakaian, hingga parfum.

2. Nafa Urba

Ya ya, janda cantik ini punya bisnis waralaba. Nafa punya bisnis waralaba minuman bernama Nufnuf Sochoco. 

Dia mengaku bisnis minuman ice blend ini sudah tersebar di banyak daerah di Indonesia. Ada yang tertarik membuka usaha minuman ?

3. Bu Is

Bu Is adalah janda tua yang hidup di suatu daerah (tidak mau disebutkan wilayah detailnya). Ia menjanda karena suaminya hilang di bus saat bepergian. A

da yang mengatakan suaminya kabur, ada punya yang mengatakan meninggal dibunuh. Atas kepergian suaminya itu, Bu Is pun harus membesarkan 4 anaknya. 

Ia pun harus pontang panting menafkahi anaknya. Membesarkan dan menyekeolahkan anak-anaknya hingga mereka dewasa. Berkat kerja kerasnya ia sukses mengantakan anak-anaknya sampai menikah.

Bahkan ia pun mampu membeli tanah serta rumah untuk ditinggali bersama anak dan mantunya. Bu Is hanyalah buruh tani, namun ia pandai menyisihkan uang dan mau hidup prihatin sehingga bisa memiliki tabungan untuk masa depannya.

5. Kisah Nyata Perjuangan Janda yang Membesarkan Anaknya hingga Sukses

Syarifah Firdausi ialah seorang janda pekerja keras. Ia rela bekerja sebagai supir dump truck pengangkat pasir. Setiap hari, ia berkutat dengan pekerjaan keras yang biasanya dilakukan oleh laki-laki. 

Pekerjaan tersebut dilakoni hanya demi menafkahi kedelapan anaknya. Umi sendiri telah melakoni pekerjaannya sebagai seorang supir truck sejak 2008 silam. Sebelum beralih profesi menjadi supir truck, Umi adalah seorang ibu rumah tangga. Ia pun sukses mnyekolahkan anak-anaknya.

6. Tukang Jamu Bisa Sekolahkan Anak

Perjuangan keras Suratmi membuahkan hasil, ia adalah janda yang bisa menguliahkan anaknnya. Anaknya pun berhasil meraih gelar sarjana dari salah satu kampus di Solo.

7. Janda Kaya Karena Bisnis

Intan membuka bisnis makanan ringan rumahan, mulanya ia merugi. Namun terus saja ia menekuni pekerjaan itu. Hingga suatu saat ia berhasil menembus salah satu mini market. 

Ia semakin sukses saat berjualan online di marketplace. Ia pun berbagi tips melalui sebuah kalimat motivasi "Jika gagal coba lagi, jika gagal lagi caba dengan cara lain, kadang caramu itu yang salah. Namun jika memang gagal lagi, coba cari usaha lain. Mungkin rezekimu tidak disitu"

Sobat itulah deretan kisah janda yang sukses dalam hidupnya. Semoga kisah dan cerita ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua. Sebab, tidak ada yang tidak mungkin. Salam 


Posting Komentar untuk "7 Kisah Seorang Janda yang Sukses"