Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kisah Nyata Kucing yang Mengharukan

Kisah Inspiratif - Kisah nyata kucing yang mengharukan ini bisa membuka pandangan kita tentang kucing. Ada orang yang sangat sayang dengan kucing hingga sang kucing berbalik sayang pada si tuannya. Ada yang berpisah dengan kucing lalu dipertemukan lagi, dan banyak cerita nyata kisah haru kucing diluarsana.

Kucing adalah binatang yang menggemaskan dan lucu. Oleh sebab itu banyak pecinta kucing yang menjadikan hewan ini sebagai peliharaan kesayangan didalam rumah. Selain itu, memelihara kucing juga memiliki banyak manfaat.

Selain menghibur, kucing bermanfaat untuk kesehatan mental lho. Kucing mampu mengatasi depresi dan juga menghilangkan kesepian. Kucing juga bisa melatih rasa empati kita terhadap lingkungan.

Aktivitas dengan kucing juga menciptakan kisah kisah yang mengharukan lho. Seperti beberapa kisah yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber berikut ini;

Kisah Nyata Kucing Mueeza dan Nabi Muhammad

Nabi Muhammad dikenal sebagai pribadi yang penyayang terhadap hewan, salah satunya adalah sayang terhadap kucing. Ya, Nabi memelihara kucing bernama Mueeza. Kisah keseharian Nabi banyak diriwayatkan dalam beberapa sirah nabawiyah.

Diantara banya kisah, ada satu kisah yang sangat populer. Yakni saat Nabi mengorbankan jubahnya demi kucing kesayangan yang sedang asik tidur. Nabi rela menyobek jubah yang ditiduri Mueeza.

Suatu saat Nabi hendak mengambil jubahnya, kemudian ia mendapati jubanya ada dibawah kucing bernama mueaza. Saat itu Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya.

Melihat kucing kesayamganya terlepa, Nabi tak mau menggangunya. Ia pun menyobek bagian lengan jubah tersebut supaya kucing tak terganggu. Kemudian Rasul pergi keluar rumah tanpa menggangu si Mueeza.

Kisah Haru Kucing Saat Pemiliknya Wafat

Kisah kucing yang sedih saat pemiliknya meninggal ini ramai di twitter. Diketahui kucing itu bernama Rambo, jenis kucing Persia. Dceritakan bahawa Rambo sangat terpuluk atas meinggalnya si pemilik.

Saat hari meninggal, Rambo mendadak sakit. Tatapan matanya kosong. Rambo pun dibawa ke klinik. Dokter mengatakan Rambo sehat secara pencernaan. Mungkin si kucing ada ikatan batin dengan pemilik yang meninggal kata si dokter. 

Kemudian kucing diajak ke pemakaman, ditaruhlah kucing di makam. Nampak kucing yang seolah tau kalau di dalam makam itu ada sang pemilik. Kucing itu tak kunjung beranjak dari tempat duduknya di atas kuburan. Sesekali, Rambo menyenderkan dan mengusap-usap badannya di batu nisan. Untungnya, setelah kunjungan tersebut Rambo mulai mau makan dan beranjak pulih. 

Kisah Kucing Temani Tuannya Higga Meningal

Kisah ini viral dan mengundang kesedihan banyak warganet. Terlihat seekor kucing berwarna abu-abu putih yang tampak selalu berada di sisi tuannya yang telah meninggal. Kucing bernama messi ini tak beranjak sedikit pun dari ruangan. Seakan tidak mau meninggalkan tuannya yang sudah terbujur kaku.

Sang pemilik akun yang berasal dari Malaysia itu menceritakan bahwa si kucing telah dipelihara selama 13 tahun. Selama itu pula messi punya kebiasaan unik. 

Salah satu kebiasaan messi adalah menunggu tuannya setiap pukul 5 pagi. Sebab pada jam 5 pagi setiap harinya, tuannya ini akan berangkat ke masjid untuk sembahyang berjamaah. 

Ketika sang tuan dinyatakan meninggal dunia, Messi pun nampak tak beranjak dari sisi pemiliknya. Ia bahkan tak mau makan dan hanya duduk di tempat yang sama. Potret ini pun dibagian di twetter dan mendapat banyak respon dari warganet.

Hilang 14 Tahun Kembali Lagi

Akibat badai yang menerjang Florida, terjadi perpisahan antara Perry Martin  dan kucing kesayangannya namun akhirnya bisa bertemu kembali setelah 14 taun kemudian. Seperti dilansir dari laman today com, bahwa seekor kucing yang telah berpisah dengan tuannya selama 14 tahun akhirnya bisa bertemu kembali dengan sang tuan.

Selama 14 tahun inilah Martin tak mengetahui keberadaan kucingnya.  Hingga kemudian warga menemukan kucing Martin sedang tersesat dan kondisinya lemah. Warga itu membawa si kucing malang ke dokter hewan setempat dan menemukan microchip dengan informasi pemiliknya.

T2 atau singkatan dari Thomas Jr ternyata benar-benar masih hidup.  Mengetahui kabar dari sambungan telepon itu, Martin pun langsung bergegas menuju lokasi. Kemudian Martind dan T2 pun bertemu. Mereka yang masin-masing nampak menua itu dipertemukan setelah 14 tahun berpisah. 

Sobat, itulah kumpulan kisah kisah nyata kucing mengharukan. Semoga bisa menjadi inspirasi dan juga pelajaran untuk kita. Khusus untuk sobat yang memelihara kucing, tetap semangat ya. Tetap rawat dan jadikan kucing sebagai sahabatmu. Salam.

Posting Komentar untuk "4 Kisah Nyata Kucing yang Mengharukan"