Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kisah Kucing Sedih dan Mengharukan

Kisah Web - Ada beberapa kisah kucing sedih yang kadang berujung mengharukan. Misal kucing yang ditinggalkan meninggal oleh majkan atau kucing jalanan yang tidak makan. Kucing memanglah binatang menggemaskan dengan segudang cerita. 

Kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan sekaligus menghibur dan bermanfaat. Banyak orang memelhara kucing karena bulu halus dan tingkah yang menggemaskan. Selain itu, perawatan kucing yang mudah juga menjadi alasan para pemelihara. 

Untuk sobat yang sayang dengan kucing, berikut ini adalah kisah sedih beberapa kucing yang dihimpun dari berbagai sumber;

Ungkapan Sayang Rasulullah SAW Pada Kucing

Sebagai umat muslim, kita sudah mengetahui sifat penyayang Rasul terhadap seekor kucing. Salah satu kisah yang terekam dalam sejarah adalah ketika Rasul rela menyobek (memotong sebagian) pakaianya lantaran tak mau mengganggu si kucing yang sedang tidur. 

Suatu saat Rasul hendak mengambil jubahnya, kemudian ia mendapati jubanya ada dibawah kucingnya yang bernama Mueaza. Saat itu Mueeza sedang terlelap tidur diatas jubah Rasul.

Tak ingin mengganggu peliharaan kesayangannya itu, Rasul pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak tiga kali.

Kisah Kucing Meregang Nyawa Saat Lindungi Majikan

Kisah ini beredar dan viral di media sosial. Dikisahkan ada seorang anak kecil yang sedang bermain di halaan rumah. Anak itu berumur sekitar 3 tahun. Ia tidak didampingi oleh ibunya, hanya ada kucing peliharaan yang nampak di pojokan halaman.

Tiba-tida datang seekor anjing liar yang menerkam si anak malang ini. Bagian tangan anak mendapat gigitan. Melihat itu, si kucing yang ada di pojokan halaman pun bergegas menggigit anjing dan berusaha mengusirnya. Usaha si kucing berhasil. Si anjing itu pergi dengan meninggalkan gigitan pada anak dan juga kucing itu.

Si anak mendapat 4 jahitan, sedangkan kucing mendapat luka parah dan meninggal seminggu setelah kejadian ini. Peristiwa mencekam ini terekam di cctv rumah yang kemudian dibagikan oleh pemilik rumah dengan judul "You Are Hero".

Saat Majikan Terusir

Suatu ketika ada 4 ekor kucing yang sangat disayang oleh majikanya. Tak pernah sang majikan menelantarkan sang kucing karena ia menganggap kucing sebagai keluarganya sendiri. Namun hari perpisahan tiba, mendadak dan tak bisa mempersiapkan.

Sang majikan didatangi pihak penghutang yang mengusir si majikan dari rumahnya. Itu akibat dari majikan yang tidak bisa melunasi hutang. Dalam perjanjian ditulis bahwa jika si penghutang tidak bisa membayar saat jatuh tempo, maka rumah dan seisinya akan diambil pleh penghutang. 

Akibat hal ini, si kucing pun ikut terusir. Ia tak lagi bisa masuk ke rumah karena tumah dikunci. Kucing juga tak lagi menjumpai wajah majikanya. Naasnya si kucing malang itu tak tahu, kucing-kucing itu tetap menunggu majikan di halaman rumah sampai waktu yang lama. 

Beberapa minggu kemudian si majikan pun ingat dengan kucing. Kemudian ia ambil kucingnya dan diajaknya kucing tinggal di rumah kontrakan si majikan yang baru.

Kucing Tak Ingin Ditinggal Tuannya

Suatu ketika ada seorang majikan yang sangat sayang terhadap kucingnya. Setiap hari ia memberi makan dan memperlakukan kucing dengan baik. Hal ini pun dibalas dengan kasih sayang oleh si kucing. 

Namun ajal menjemput si majikan lebih dulu. Majikan meninggal karena penyakit jantung. Si kucing yang tiap hari melihat majikan pun mengetahui kalau majikannya dibungkus kain kafan. Nampak raut wajah sedih dari si kucing.

Kucing pun diajak ke pemakaman oleh anak majikan. Sambil dipeluk, kucing terlihat ingin memegang si majikan untuk yang terakhir kalinya. Setelah pemakanan selesai, kucing tak beranjang dari atas gundukan tanah makan.

Bahkan ketika orang-orang menarik si kucing, ia tetap tak mau enyah. Pemandangan ini pun membuat haru dan sedih para pelayat. Sampai sore hari menjelang malam, si kucing dengan setia menunggu majian di atas makamnya. 

Sobat, itulah deretan cerita kucing sedih yang terjadi. Apakah sobat punya kucing ? jika ya, bisa berbagi kisah bersama kucing kesayangan dengan kami lho. Yuk berbagi di kolom komentar. 

Posting Komentar untuk "4 Kisah Kucing Sedih dan Mengharukan"