Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kisah Sukses Internet Marketer Indonesia

Kisah Web - Beberapa kisah sukses internet marketer indonesia cukup mengispirasi banyak orang, khususnya penggiat dibidang ini. Kemampuan internet marketer memang amat diperlukan di era digital seperti sekarang. 

Hampir semua aspek kehidupan telah akrab dengan internet. Diketahui, era digital telah membawa arah pemasarasan ke dunia internet. Konsep baru pemasaran ini dikenal sebagai digital marketing.

Digital marketing adalah kegiatan marketing didalam ranah digital. Di era serba digital ini, pemasaran digital amatlah penting untuk mempromosikan produk. 

Kita ambil contoh misalkan, ada seorang penumpang taksi, kini mereka sudah tidak mengarahkan perhatiannya ke papan-papan iklan di pinggir jalan lagi. Mereka cenderung fokus menggunakan gawai. Mereka akan sibuk membuka sosial media atau berselancar di mesin pencari. 

Saat ini konsultasi kesehatan bisa via online, pesan ojek bisa online dan bahkan kita bisa pesan berbagai kebutuhan lain hanya dari online. Hal ini menunjukan bahwa market online adalah ladang yang amat menggiurkan. Kisah-kisah marketer dibawah ini adalah buktinya.

1. Kampung Marketer

Kampung yang berbeda dari kampung lainya ialaha kamoung marketer. Di Kampung ini, pemuda dan pemudi desa diberdayakan sebagai marketer online. Letaknya di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga. 

Di kampung ini para pemudanya sudah bisa menghasilkan jutaan rupiah dengan membantu memasarkan produk para pelaku pasar online dari seluruh Indonesia. Mereka ada dibawah payung Kampung Marketer.

Nofi Bayu Darmawan adalah sosok dibalik berdirinya Kampung Marketer. Ia adalah lulusan  Sekolah Tinggi Ilmu Akuntansi (STAN) Jakarta. Ia sempat menjadi PNS dan memutuskan untuk berhenti. 

Ia pun harus menganti rugi sebesar 40 an juta rupiah. Namun kini ia sukses menjalani bisnis digital marketing, hingga ia pun mampu memberdayakan orang prang di kampungnya.

2. Blogger Mastah

Mas sugeng adalah sosok terkenal di dunia blogging. Namun, ia juga dikenal sebagai sosok yang sukses di dunia marketing. Kini ia mencoptakan banyak tema blog yang kemudian ia jual di blog pribadinya.

Selain Mas Sugeng, ada banyak sekali blogger blogger yang sukses di internet marketing yakni Sandi Prayoga (Blogger Lampung), Linda Ikeji, Mastimon, Juragan Cipir, Eka Lesmana dan lain lain. 

Umumnya, para blogger mastah amat menguasai SEO (Seacrh enggine optimation), mereka juga mengerti SEM (Search enggine marketing). 

SEO dan SEM adalah 2 keahlian yang amat menunjang dunia digital marketing. Hal ini membuat para blogger seo menjadi handal dalam menjalankan internet marketing.

3. BP Network

Melihat dari laman resmi Blogger Perempuan Network (BP Network), mereka sudah menyelesaikan 300 lebih project digital, 5000 lebih member yang puas dengan pelayanan dan hampir 20 ribu partisipan blogger / influencer. Tentu data ini bukanlah pencapaian biasa-biasa saja. 

BP Network mengawali dari komunitas, yang kini menjadi platform untuk para blogger perempuan di Indonesia. BP Netwirk dimulai pada tahun 2015 dengan modal dan skill dari para pendirinya (Almazia Pratita, Shintaries). 

Kemudian pada Tahun 2017 mereka mendapat hibah pendanaan startup dari BEKRAF. Kini BP Network telah memiliki banyak karyawan dan juga terus berkembang menjadi perusahaan agency yang bergerak dibidang internet marketing. 

4. Andrie Andropia, Internet Marketer Berpenghasilan 60 juta 

Andrie Andropia merupakan pria yang ahli dalam bidang digital marketing. Ia internet marketer dengan penghasilan 100 juta lebih perbulannya dari dunia internet. Ia merupakan internet marketer yang menjalankan banyak bisnis, seperti affiliasi (dalam dan luar negeri), Facebook marketing, Twitter Marketing, bisnis real (jual kaos bola skala nasional) dan lain sebagainya.

Andrie Andropia juga dikenal sebagai mentor bagi para pengguna fabebook yang ingin menimba ilmu mengoptimalkan fungsi Facebook untuk menghasilkan uang. 

Menurut Andrie, media sosial khususnya Facebook dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang, ketimbang untuk buang-buang waktu update status tak karuan. Ada peluang besar dibalik internet marketing di facebook, mengingat penggunanya amatlah banyak.

5. Rumaysho

Rumaysho adalah blog islami milik ustad Muhammad Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc. Beliau adalah pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Melalui blog Rumaysho, beliau mampu menarik jutaan pengunjung setiap bulanya. Beliau amat sukses dibidang dakwah digital. Dengan jutaan pengujung dan juga jutaan pengikut di sosial media, ustad Muhammad Abduh Tuasikal menebarkan dakwah dan mengajak pra umat muslim untuk berbuat baik.

Melalui Rumaysho, ustad Muhammad Abduh Tuasikal juga membagikan ebook. Beliau juga mengajak pembaca untuk berdonasi. Pada dasarnya, beliau memang gemar menulis. 

Beliau juga pernah ditunjuk menjadi Pemimpin Redaksi muslim.or.id sambil mengurusi website pribadi rumaysho.com. Selain itu, tulisan beliau juga bisa dilihat di pengusahamuslim.com, remajaislam.com, dan konsultasisyariah.com. 

Sobat, selain 5 kisah diatas, ada banyak lagi kisah kisah marketer sukses lainya. Mereka umumnya melihat celah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, sehingga mereka menyelam dalam dunia internet marketing. 

Belajar internet marketing adalah suatu hal yang bisa dibilang susah susah gampang. Namun, dengan terus banyaknya konten yang membahas tentang internet marketing, anda bisa belajar secara mandiri di internet. Ada banyak panduan di youtube, blog, media online dan juga media sosial. Panduan tersebut bisa didapat secara gratis maupun berbayar. 

Sobat, semoga kisah sukses internet marketer Indonesia ini bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk memulai langkah di pemasaran digital. Seorang bijak berkata "Era telah berubah, semakin mudah dan semakin cepat dengan digital. Jangan sampai engkau tertinggal, sebab kau akan celaka jika tak menguasai internet"

Daftar Nama Internet Marketer Indonesia

  • Anne Ahira (Affiliate marketer / Asian Brain)
  • Almazia Pratita (BP Network)
  • Shintaries (BP Network)
  • Nofi Bayu Darmawan (Kampung Marketer)
  • Andrie Andropia (mentor FB Ads)
  • Sugeng (SEO dan penyedia tamplate blo/web responsive)
  • Mastimon (Mentor Blogger dan youtuber)
  • Habibie Afsyah (Affiliate marketer dan motovator)
  • Berto Saksono Jati (sekolah Bisnis Satu Miliar)
  • Kartina Ika Sari (MB Communication / Indoblognet)
  • Rodi Erdiansyah / Rhodoy (Blogger / Rhodoy Network)
  • Wahyu (Wahyu Studio Learning Center)

Posting Komentar untuk "Daftar Kisah Sukses Internet Marketer Indonesia"