Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kisah Cinta Kuli Bangunan Nan Romantis

Kisah Web - Beberapa kisah cinta seorang kuli bangunan ini cukup romantis. Mereka membuktikan pengerobanan dan kekuatan cintanya. Terlepas dari profesi mereka yang keras, namun cinta tetap ada dalam diri mereka.

Berikut adalah kisah-kisahnya:

1. Kesetiaan

Joko pergi ke Malaysia 3 tahun. Disana ia bekerja sebagai kuli bangunan. Tujuan nya yakni ingin mendapatkan uang sebanyak-banyaknya untuk membahagiakan 2 orang tersayang. Pertama adalah ibunya, dan yang kedua yakni kekasihnya. Ia pun berpesan pada keduanya agar berdoa dari Indonesia. Doa untuk kesehatan dan kesuksesan.

3 tahun berlalu. Joko pulang membawa uang cukup banyak. Ia bangunkan rumah untuk ibunya dan ia pun segera menikahi Lilis yang setia menunggu 3 tahun. Tidak sia-sia kerja keras Joko, kini ia menjadi orang sukses karena telah membahagiakan ibu, menikahi kekasih dan juga bisa membuka usaha di kampungnya. 

2. Menabung

Upah kuli bangunan tak besar. Hanya cukup untuk hidup dan juga sedikit menabung. Itulah kenyataan yang dihadapi Rio, pemuda asal Ngawi yang merantau ke Surabaya menjadi pekerja pengalian saluran irigasi. 

Rio paham betul kondisi ekonominya dan kelaurganya. Oleh sebab itu, di usianya yang ke 27 ia bermuhasabah. Sebab ia tak kunjung sukses dan menikah. Padahal ada Sinta yang sudah 3 tahun meunggu untuk dilamar. 

Rio pun kemudian merubah pola hidupnya. Ia berhenti merokok. Uang merokoknya ia alihkan untuk ditabung. Kemudian uang tabungan itu ia investasikan untuk membuat kolam ikan lele di kampung. Alhamdulilah, Rio pun menuai hasil yang lumayan.

Dari tambak sederhana itu ia bisa mengumpulkan modal untuk membuat tambak lagi. Singkat cerita, akhirnya ia sukses dan bisa menikahi pujaan hatinya. "Kalau kamy mau sukses, coba berhenti merokok dan pikirkan investasi. Itu lebih baik daripada kamu bakar uangmu tiap hari" pesan Rio.

3. Kuli Bangunan Dinikahi Janda Kaya

Ada dua hal menarik yang dimiliki Rudi. Pertama ia adlaah bujang tampan, kedua ia adalah pemuda miskin yang bekerja sebagai kuli bangunan. Suatu saat Rudi bekerja dirumah seorang janda kaya. Ia sedang memperbaiki tembok yang telah usang. Pengerjaan sekitar 2 minggu. 

Tak disangka, Melina sang majikan yang memperkejakanya jatuh hati pada Rudi. Rudi pun awalnya kebingunan saat diajak menikah. Rudi mengaku belum siap lantaran belum mapan. Namun sang janda yang telah kebacut cinta tersebut terus membujuk dan juga memberikan solusi. 

Akhirnya mereka menikah. Rudi menjadi suami Melina sekalgus menjalankan usaha-usaha Melina. Merekapun hidup bahagia walau mereka adalah pasangan yang beda usia cuku jauh. Melina berusia 32 tahun sedangkan Rudi masih 23 tahun. Cinta mempersatukan mereka hingga kini menyelami nasib bersama.

4. Setia Meski Nasib Berubah

Sejak SMA Intan dan Pendi sudah menjadi teman dekat. Mereka pun menjalin hubungan spesial setelah menginjak kelas 3. Setelah lulus mereka dipisahkan oleh jarak. Intan harus kuliah D3 perawat, sedangkan Pendi yang tak punya biaya harus bekerja menjadi kuli bangunan.

Waktu belalu, Sinta lulus dan karirnya pun baik. Sedangkan pendi masih berkutat dengan bata dan semen alias tetap menjadi kuli bangunan. Namun tak disangka kedua tetap setia. Sinta tak memeprmasalahkan nasib pendiyang hanya sebagai kuli bangunan. Mereka pun tetap berpacaran dan terus merencanakan pernikahan. 

5. Kisah Kuli Bangunan dan Tukang Cendol

Asmoro dan Mieali adalah 2 muda mudi yang hidup dalam kesederhanaan. Asmoro kuli bangunan, sedangkan Mieali hanya penjual cendol di sekolah dasar. Mereka berdua punya komitmen untuk berumah tangga setelah kedua orang tua menginjinkan.

Namun kedua orang tua mereka ternyata mendukung hubungan itu. Walau keduanya belum mapan, namun orangtua mereka yakin bahwa anak-anaknya itu adalah pekerja keras. Sehingga yakin bahwa rezeki datang bagi mereka para pekerja keras. Asmoro dan Mieali pun menikah, meski dalam banyak kesederhanaan dan kekurangan, namun cinta membalut itu menjadi bahagia. 

Sobat Q, itulah deretan kisah cinta seorang kuli bangunan yang romantis. Semoga dapat menginspirasi anda. Sebagai catatan bahwa cinta adalah hak segala kalangan. Dengan cinta seorang raja bisa merasa gundah gulana, dengan cinta rakyat jelata bisa merasa bahagia. Begitu kiranya. Salam cinta. 

Posting Komentar untuk "5 Kisah Cinta Kuli Bangunan Nan Romantis"