Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Orang Tidak Mau Menolong, Tapi Justru Jadi Penolong

Kisah Web - Kisah seorang pemuda yang tidak mau menolong seorang nenek tua yang tak sengaja menjatuhkan payungnya, namun berkat diamnya pemuda itu, si nenek  justru terselamatkan dari musibah besar.

Suatu ketika di pinggiran jalan raya terdapat 2 orang yang sedang bersebelahan. Nenek tua sedang duduk di sebuah kursi istirahat di pinggir jalan. Si pemuda berdiri bersandar di tiang lampu jalan. Sepertinya Mereka sama-sama sedang menungu bis datang.

Nenek tersebut duduk sambil memegang tas dan payung. Kemudian ditaruhnya payung di kursi. Nenek itu menikmati sore, melihat jalanan yang tak terlalu ramai. Sedangkan pemuda gagah itu terlihat sedang menikmati sebungkus cokelat. 

Tiba-tiba payung si nenek terjatuh. Menggelinding, menjauhi si nenek dan mendekat ke pemuda itu. Melihat itu, si nenek yang sudah susah berjalan itu meminta bantuan kepada pemuda itu untuk mengambilkannya. 

"Nak, maukah kau mengangkatkan tongkatku ? Pinta nenek 

"Oh ya" jawab si pemuda sambil tetap asik menyantap cokelat

Namun si pemuda hanya mengiyakan tanpa mengambilkan payung tersebut. Ia justru tambah asik menikmati setiap gigitanya. Si nenek yang menunggu diambilkan pun mengelengkan kepala. 

Sambil mengelus dada, ia beranjak untuk mengambil payung itu. Sedangkan si pemuda tetap dengan cokelatnya. Dengan sedikit tertaih, si nenek melangakah ke arah payung. Mengambilnya. Namun kejadian yang disangka terjadi. 

BLUARRRRRRRRRRRRRRRRRRRR. Sebuah bongkahan tembok yang runtuh jatuh tepat di kursi tempat si nenek duduk. Andai saja ia tak beranjak dari kursi tersebut, bisa dipastikan ia kejatuhan bongkahan tersebut dan entah bagaimana nasibnya. Bisa saja si nenek tewas seketika, mengingat boongkahan itu berukuran besar dan mampu meremukan kursi besi.

Nenek dan pemuda itu terkaget melihat bongkahan tersebut. Mata mereka kemudian saling bertatap. Kemudian berkata "Terimakasih nak, karena sudah tidak melakukan apapaun" Ucap nenek

Sobat, Allah tidaklah selalu mengirim orang baik untuk kita. Adakalanya Allah mengirimkan orang yang menjengkelkan untuk menolong kita. Itulah kenapa kita harus mensyukuri semua hal. Jangan pernah lupa tuk bersyukur kepada Allah Subhanallahu Wa Ta'ala atas segala yang DIA berikan. Tak peduli betapa baik pun buruk, pasti dibalik itu ada hikmah atau kebaikannya.

Terkadang kita dikirimi orang yang sifatnya aneh, buruk dan sangat menjengkelkan. Namun justru ia bisa mendewasakan kita, masalah yang ia bawa membuat kita menjadi dewasa dalam bersikap. Sebab kedewasaan itu muncul dari banyaknya masalah hidup.

Ada kalanya kita pun memiliki keluarga atau saudara atau teman yang sikapnya tidak baik. Namun bisa jadi ada hal lain yang ia bawa, ada hikmah dan pelajaran penting yang bisa bisa dipelajari darinya. Begitulah cara Allah mengajari secara tersirat.

Ketika anda membenci sesorang atau benci terhadap sikap buruknya. Jangan berlarut, anda bisa diam atau enyah namun ambil dulu pelajaran dari itu. Bersyukurlah atas pelajaran hidup yang berharga dari sesuatu yang terlihat tidak punya nilai itu. Salam.

Posting Komentar untuk "Kisah Orang Tidak Mau Menolong, Tapi Justru Jadi Penolong"