Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kucing Penolong

KisahWeb - Pada sore yang cerah tiba-tiba datang kucing kurus yang mengenaskan. Ridho pun mengambilnya, memberikan makanan dan juga membersihkan tubuh si kucing.

Ridho menduga bahwa kucing ini adalah kucing yang dibuang oleh pemiliknya. Sebab di lingkungannya memang banyak anak kucing yang sengaja dibuang.

Dulu Ridho pun pernah memelihara beberapa kucing terlantar, namun karena ia pergi untuk beberapa waktu, kucing-kucing itu diberikan pada teman-temannya.

Hari demi hari, bulan demi bulan hingga berganti tahun Ridho tetap mengurus kucing ini. Kini ia sudah jadi kucing betina dewasa. Tubuh si kucing gemuk dan bulunya pun nampak terawat.

Ridho juga sesekali mengajak kucing ini jalan-jalan ke taman. Rido sangat memperlakukan kucing ini dengan baik. 

Waktu bakas budi pun tiba, Ridho tertolong oleh si kucing. Pada suatu malam, puntung rokok yang dibuang ridho ke kotak sampah menyebabkan api membesar. Ridho yang dalam keadaan tidur tidak menyadari hal ini.

Ridho yang lelah setelah pekerjaan kantor tidur pulas diatas ranjang. Si kucing lah yang mengetahui adanya api yang terus membesar. Celakanya, di ruang tempat api itu berkobar ada 1 galon bensin yang merupakan stok untuk kendaraan Ridho.

Kucing terus mengeluarkan suara. "Meang, meoonggg" suara keras kucing membangunkan Ridho. Namun Ridho tak kunjung bangun, meskipun asap sudah mulai mengebul di ruangan.

Kucing pun masuk ke kamar Ridho melalui jendela kamar. Ia mencakar kaki Ridho hingga membuat terkejut. Ridho yang bangun pun sadar akan adanya asap. Ia berlari ke ruang dapur untuk melihat apinya.

Benar saja, api sudah membesar. Ridho yang panik langsung menyirami api. Untungnya api bisa dikendalikan, api pun padam sebelum menyambar galon bensin milik Ridho.

Sore itu Ridho selamat dari maut, si kucing yang telah ia selamatkan hidupnya berbalas budi padanya. 

Esoknya Ridho membuka rekaman CCTV, ia melihat bagaimana si kucing kesayangannya itu berusaha sekuat tenaga membangunkannya. Ia juga melihat rekaman sebelumnya yang memperlihatkan kucing mengusir ular yang masuk ke rumahnya.

"Ternyata kucing ini yang ku tolong adalah penolongku" ucap Ridho di dalam hati.

Teruslah berbuat baik, Allah punya hadiah untuk yang berbuat baik

Posting Komentar untuk "Kucing Penolong"