Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Manusia Dibatasi Oleh 2 Hal ini

KisahWeb - Dalam kisah atau cerita, manusia dibatasi oleh dua hal yakni waktu dan tempat (ruang). Artinya, kisah manusia dibatasi oleh waktu dan tempat. 

Jawaban Brainly: Dalam Situs daring Brainly, pertanyaan atau soal kisah manusia dibatasi oleh ? Memiliki jawaban terbaik yang telah di publikasi. Jawaban itu adalah: "Saat kita bercerita tentang suatu hal yang terjadi di masa lalu, kita dapat menceritakannya dengan lengkap, karena pada saat itu kita ada di waktu kejadian itu"

"Artinya kisah manusia dibatasi oleh tempat dan waktu"

"Kita tidak dapat mengetahui suatu kejadian yang sudah terjadi kecuali kita berada disana atau diceritakan oleh orang lain"

Penjelasan: Secara sederhana, setiap kisah adalah peristiwa yang telah terjadi. Dalam kejadian itu ada 2 hal penting yakni waktu dan tempat terjadinya peristiwa. Misal kisah kecelakaan yang dialami seseorang, maka ada waktu dan juga tempat kejadian nya. 

Contoh Riko mengalamai kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta pada 22 Desember 2020. Artinya bahwa tempat Riko kecelakaan adalah di Jalan Soekarno Hata, waktunya adalah 22 Desember 2020.

Contoh Waktu Lebih Spesifik dan Menggambarkan

Lebih jauh lagi, waktu tebagi menjadi jam menit dan detik serta hari. Riko mengalami kecelakaan pada tanggal 22 Desember 2020, Hari selasa pukul 10:30. Saat itu cuaca sedang mendung karena masuk ke dalam musim penghujan.

Contoh Tempat Lebih Spesifik dan Menggambarkan

Penggambaran tempat juga bisa membuat imajinasi semakin hidup. Misal, Riko Jatuh di Jalan Soekarno Hata, di tikungan dekat gedung Pramuka. Ia ada terpental ke sebelah kiri jalan, disana terdapat rumput yang cukup tebal. Di lokasi tersebut cukup dekat dengan puskesmas, sehingga Riko langsung dibawa ke puskesmas yang jaraknya sekitar 100 meter saja. 

Fiksi: Penulisan Kisah Manusia Dibatasi Oleh ? 

Pembahasan selanjutnya tentang batasan dalam menulis cerita hayalan tau fiksi atau juga tidak nyata. Dalam hal ini batasan yang ada adalah dari diri penulis tersebut. Kesulitan mengembangkan cerita adalah karena kurangnya daya imajaniasi yang biasanya diperleh dari membaca, mendengar dan juga melihat.

Demikianlah ulasan ini dan semoga pembahasan mengenai persoalan kisah manusia dibatasi oleh ? ini bisa menjawab soal anda.

Posting Komentar untuk "Kisah Manusia Dibatasi Oleh 2 Hal ini"