Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Penuh Makna, Ternyata Dalam Hidup Kita Hanya Butuh 2 Teman Saja

KisahWeb - Terdapat suatu kisah penuh makna tentang ayah yang selalu menyuruh anaknya untuk mencari teman setiap hari. Dengan taat sang anak pun melakukan perintah sang ayah tersebut. Sampai pada suatu hari ia penasaran dengan alasan kenapa sang ayah memberikan perintah tersebut.

Ia penasaran kenapa sang ayah selalu menyuruhnya untuk mencari teman dengan cara berbagi, bersedekah dan berbuat baik. Ia juga heran dengan dengan sikap ayahnya yang sebenarnya sudah mengetahui bahwa temannya sudah sangat banyak.

Puncak dari penasaran itu pun tiba, sang anak bertanya: “Yah kenapa ayah selalu menyuruhku mencari teman dengan cara berbagi, bersedekah dan berbuat baik ?” Sang ayah pun menjawab pertanyaan tersebut. Ia mengatakan "Dengan berbagi, bersedekah dan berbuat baik maka engkau akan mendapatkan dua teman"

Si Anak pun menjawab. "Jadi ayah menginginkan agar aku mempunyai 2 teman saja ? Sebenarnya saat ini aku sudah memiliki teman lebih dari dua orang. Bahkan sudah puluhan teman yang akrab denganku"

Sang Ayah pun menjawab. "Dua teman yang ayah maksud adalah teman di dunia dan di akhirat" "Teman pertama adalah sesama kita, yakni manusia disekitar kita yang menjadi teman bersosialisasi selama hidup. Teman kedua adalah Amal yang akan menemani kita setelah kita meninggal"

Kisah penuh makna ini mengingatkan kepada kita bahwa kita harus mencari teman dalam kehidupan dan teman setelah nanti kembali. Saat mati, teman sejati kita hanyalah amal. Sahabat, ingat bahwa sebaik-baiknya teman adalah amal. 

Sobat, ketahuilah bahwa sahabat terbaik seorang muslim adalah amal

Posting Komentar untuk "Kisah Penuh Makna, Ternyata Dalam Hidup Kita Hanya Butuh 2 Teman Saja"