Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Pergi Merantau, Ini yang Dilalukan Kekasihku Dengan Selingkuhannya

KisahWeb – Bagaimana hati tidak hancur, kekasih yang selama ini didoakan dan diusahakan menghianati. Ini kisah kepedihanku. Saat aku merantau ke luar negeri selama lima tahun ia ternyata berselingkuh. Saat aku pulang, aku melihat semuanya. Bahkan ia sudah melakukan perbuatan keji dengan selingkuhanya itu. 

Kuceritakan kisah perselingkuhan ini: Setelah lulus SMK, alhamdulilah aku mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan yang berlokasi Jepang. Aku pun memberanikan diri untuk merantau. Aku berpamitan dengan kedua orangtuaku dan kedua orangtua kekasihku.

Aku masih ingat betapa haru dan sedihnya saat itu. Aku pun berkata pada mereka, 5 tahun lagi aku akan melamar Lilis, aku mencari modal dulu.

5 tahun berlalu begitu cepat. Aku dengan gajiku per bulan 25 juta, kini menjadi pemuda kaya. Aku banyak berinvestasi juga, sawah dan kebun kelapaku sudah belasan hektar. Aku pulang dengan rasa percaya diri tinggi. 

Aku pulang, aku membawa rencana

Aku membawa banyak cita

Untuk hari yang lebih cerah

Untuk mereka para orangtua kita

Untuk kita dan anak kita kelak

Bismillah, aku pulang dari Okinawa menuju Surabaya

Aku tiba di tanah air. Banyak yang mengatakan aku berubah. Badanku menggemuk dan kulitku semakin bersih. Ibu dan ayahku pun mengatakan itu. Ya, memang kurasakan itu. Di Jepang aku hidup cukup enak. Meski pekerjaanku berat, makanan disana sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh. 

Lilis pun datang kerumahku, ia menjemputku untuk menemui orangtuanya. Ia terlihat sangat senang. Wajar, kami menabung rindu selama 5 tahun. Tak ada yang aneh hingga satu minggu kepulanganku. Hal yang menurutku aneh mulai muncul setelah minggu kedua. Lilis secara mendadak mengajaku menikah. Sontak aku kaget.

Kamu kan dulu bilang mau kerja, pas pulang langsung nikahin aku” ucapnya

Iya Lis, benar. Tapi engga minggu depan juga. Seenggaknya kita persiapan dulu” jawabku 

Lilis mengakhiri percakapan itu dengan nada tinggi, ia berkata “Hei, jadi laki tanggung jawab ya. Dasar buaya, PHP. Intinya kalau masih mau lanjut, minggu depan kamu nikahin aku. TITIK

Aku terdiam. Aku terkejut. Ia tak pernah membentaku dan menaikan nada tinggi. “Ada apa ini” dalam benakku. Aku mencoba menyelidiki, kemudian aku menemukan sesuatu di gawainya. Ada percakapan ia dengan pria bernama Anton.

Aku Hamil” Teks itu dikirim Lilis kepada Anton.

Waduh, perasaan kemarin aku keluarin diluar deh Lis” Jawab Anton

Aku membuka beberapa foto di galeri, ternyata banyak foto mereka. Foto itu tidak biasa karena banyak yang tidak menggunakan busana. Bahkan ada video tak senonoh di gawai Lilis. Itu membuatku panas dingin, seketika badanku terasa berat melangkah, mulutku terkunci. Aku tak sanggung berkata-kata.

Apalagi saat kubaca teks dari Lilis “Aku minta nikah sama Agung aja, aku paksa dia nikahin aku. Nanti kan setelah menikah aku berhubungan badan dengan dia. Otomatis aku hamil. Terus nanti perselingkuhan kita tetap jalan ya Ton

Itu membuatku benar-benar hancur. Semua teks itu ku foto dan kusimpan. Esoknya kutunjukan pada Lilis dan kami pun putus. Ia tak banyak kata, ia penuh isak. Matanya memerah dan kulitnya pucat. Aku benar-benar meluapkan semua kekesalanku padanya, hingga tanah pun terasa bergetar. 

Orangtua kami menanyakan penyebabnya, aku menjawab “Aku dan Lilis sudah tidak bisa bersama lagi”. 3 bulan kemudian Lilis dan Anton menikah. Aku mendapat undangan, akupun datang ke acara resepsi. Dengan rasa sakit yang mendalam aku datang. Tak kusangka sebelumnya, dia yang kudoakan dan kuusakahan justru menjadi milik orang lain.

Begitu menyedihkanya nasibku. Bagaimana pendapat kalian guys ? Apa yang akan kalian lakukan jika nasib kalian sepertiku. Silahkan lanjutkan di kolom komentar ya. 

Posting Komentar untuk "Aku Pergi Merantau, Ini yang Dilalukan Kekasihku Dengan Selingkuhannya "