Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hal Mengapa Suami Tidak Pernah Cemburu

KisahWeb - Ada beberapa hal mengapa suami tidak pernah cemburu lagi kepada istrinya. Salah satu penyebabnya adalah rasa sayang yang mulai luntur. Bahkan ada juga anggapan bahwa hilang nya rasa cemburu bersamaan dengan hilangnya rasa ingin memiliki.

Cemburu tidak selalu berkonotasi negatif, kadang cemburu itu amat perlu. Sebab didalam cemburu terkandung perasaan sayang, cinta dan menjaga. Jika cemburu hilang, bisa jadi rasa sara tersebut luntur atau mulai menghilang. Ciri suami tidak cemburu dimulai dari kurangnya keingannya untuk berkmunikasi, kurang peduli, cuek dan juga jarang cemas saat ada peritiwa menimpa. 

1. Tidak Tahu Hukum Cemburu Dalam Islam

Betapa dosa besar bagi suami yang tidak memiliki rasa cemburu terhadap istrinya. Sebab lelaki atau suami yang tidak cemburu pada istri akan diharamkan masuk kedalam surga. Mengenai rasa cemburu yang dianjurkan dalam islam, terapat pada hadits berikut ini;

Ada tiga orang yang Allah haramkan masuk surga yaitu: pecandu khamar, orang yang durhaka pada orang tua, dan orang yang tidak memiliki sifat cemburu yang menyetujui perkara keji pada keluarganya.” (HR. Ahmad 2: 69) 

Suami yang tidak cemburu akan membiarkan istrinya bersama laki laki lain dan tidak mengingatkan tentang syariah islam. Seorang suami seharusnya menjaga istrinya dari maksiat dan juga kemungkaran. Sebab suami adalah pemimpin yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat. 

Jadi, mengapa suami tidak pernah cemburu ? Mungkin dia tidak pernah membaca hadits ini, jadi silahkan kirimkan hadits atau konten ini pada suami anda ya. Untuk saling mengingatkan. 

2. Sudah Tidak Penasaran Lagi 

Masa pacaran memang masih amat penasaran. Jika sudah menikah, penasaran akan hilang karena pasangan akan mengetahui semuanya. Baik rasa maupun sifat. Oleh sebab inilah suami agak luntur rasa sayangnya, ia tidak pensaran dan tidak merasa cemburuan lagi.

3. Indikasi Tidak Peduli Pada Istri

Entah karena benci atau sudah tidak sayang lagi, rasa cemburu yang hilang adalah indikasi bahaya loh. Sebab dalam cemburu itu mutlak ada rasa memiliki yang tinggi. Lawan dari sifat tidak cemburu adalah posesif. Suara com menyebutkan bahwa Posesif adalah rasa memiliki yang begitu tinggi di mana seseorang yang menjalani hubungan, bersifat mengekang dan mendominasi seseorang. 

4. Indikasi Ada Kenyamanan Baru ?

Salah satu hilangnya rasa ingin memiliki sepenuhnya adalah karena sudah punya incaran baru atau merasakan kenyamanan baru. Entah itu kenyaman baru dengan orang lain atau aktivitas atau lingkungan lain. Sehingga rasa cemburu pun kian berkurang karena lebih fokus ke kenyamanan baru tersebut. Waw, hati-hati ya sobat.

5. Sedang Memantau Anda !

Bisa saja mengapa suami tidak pernah cemburu karena ia sedang memantau gerak gerik istrinya. Ia sebenarnya sedang mengawasi, namun ia tidak mau aksinya tersebut katahuan. Misal, ia akan diam-diam memeriksa handpone istri ketika istri sudah terlelap. Atau suami sedang menyuruh orang lain untuk mengawasi. Bisa saja suami sebenarnya selalu membututi istrinya. Namun suami dalam diam layakya detektif.

6. Trauma Karena Dilarang Cemburu

Seoarang suami akan trauma dan malas cemburuan lagi jika istrinya melarang dengan keras. Sebab suami tahu bahwa kecemburuan adalah bentuk cinta, namun jika ia dilarang secara berlebihan, suami pun akan berfikir lain. 

7. Positif Thinking

Ada pula suami yang selalu berfikir positif terhadap istrinya. Sehingga ia pun tidak cemburuan. Suami tipe ini kadang memberikan perlakuan berbeda karena kepribadianya yang selalu positif thingking. Ia akan menungkan kecemburan dalam bentuk lain. 

8. Merasa Cemburu Itu Tidak Penting

Anggapan bahwa sifat cemburu adalah hal yang membuang buang waktu dan tidak penting juga bisa dialami oleh suami. Dengan alasan ini, ada suami yang tidak mau cemburuan dan cenderung membiarkan istrinya, namun tetap dengan kendali atau standar yang ia prinsipkan.

9. Terlalu Sibuk

Suami yang sibuk dengan urusan pekerjaan akan mengurasi fokus cemburunya. Perhatianya akan berkurang lantaran beban tugas dari kantor. Mereka fokus dengan tanggungjawab yang lebih besar yakni bekerja untuk memberikan nafkah. Namun disisi lain ada juga kesibukan lain yang bukan pekerjaan, misal hobi atau mengurusi orang lain (keluarga dll).

10. Ada Anak

Hadirnya buah hari tentu membuat susana berbeda. Ada sebagian suami yang tidak ingin terlihat cemburuan oleh sang anak. Ada pula suami yang amat mempriorotaskan anak sehingga rasa kepedulain kepada istri jauh berkurang.

Sobat, perlu diketahui bahwa rasa cemburu bisa menjadi bumbu cinta rumah tangga. Rasa cemburu juga bisa menyelamatkan rumah tanga dari kerusakan. Islam juga mewajibkan rasa cemburu pada suami, namun tetap dalam kontrol dan tidak berlebihan ya. 

Semoga ulasan mengenai 10 alasan mengapa suami tidak pernah cemburu lagi kepada istrinya bisa menjadi pelajaran dan referensi. Ingat bahwa bila rumah tangga dibangun dengan fondasi curiga, rumah dan tangga akan cepat keropos dan roboh. Namun, peliharalah dan tumbuhkan rasa cemburu untuk menuju jannah dan ridonya Allah ya. Salam 

Posting Komentar untuk "10 Hal Mengapa Suami Tidak Pernah Cemburu"