Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Teks Diskusi Tentang Full Day School Dengan Struktur dan Unsur Pro Kontranya Lengkap

KisahWeb.com – Adik-adik yang sedang mempelajari tentang contoh-contoh teks diskusi tentang full day school bisa menggunakan artikel ini sebagai bahan belajar. 

Teks diskusi disusun sebagai langkah untuk membuat sebuah konsep diskusi. Hal ini ditujukan agar siswa-siswi bisa memahami 

Dilansir dari akarsari.com berikut adalah 3 contoh teks diskusi dengan tema full day school terlengkap.

teks diskusi 2 full day school menuai pro dan kontra

Isu / Pendahuluan: Perlu diketahui bahwa full day school adalah penerapan proses belajar mengajar dengan waktu yang lebih Panjang. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang lebih maksimal.

Argumen Pro (Mendukung): Penerapan full day school tentu sangat baik bagi siswa dan siswi dan juga pihak sekolah. Sebab para siswa dan siswi bisa mendapatkan pembelajaran dengan durasi yang lebih lama.

Dengan durasi yang lebih lama, para siswa dan siswi bisa berkemungkinan mendapatkan asupan ilmu dan wawasan yang lebih banyak lagi.

Argumen Kontra (Menolak): Selain belajar, siswa dan siswi haruslah punya waktu yang banyak untuk bersosialsisasi dengan masyarakat. Maka, penerapan full day school tidaklah tepat karena mengurung mereka dalam sekolah.

Kesimpulan: Perlu kesepakatan antara orang tua dan pihak sekolah untuk menerapkan sistem full day school. Musyawarah dan keputusan bersama adalah solusi dari pro dan kontra terkait adanya full day school.

teks diskusi 2 full day school diterapkan ke Seluruh Sekolah di Indonesia

Isu / Pendahuluan: full day school mempunyai arti yaitu pendidikan yang menerapkan pembelajaran atau kegiatan belajar mengajar sehari penuh. Dalam praktinya, full day school memadukan sistem pembelajaran yang menambahkan jam pembelajaran untuk pendalaman materi pembelajaran.

Kemudian, full day school diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan pengembangan dirinya. Dalam lingkup sekolah yang menerapkan full day school proses kegiatan mengajarnya dilakukan sejak pukul 07.00-14.10 WIB dan sekolah bebas mengatur jadwal pelajaran sendiri dengan tetap mengacu pada standar nasional alokasi waktu sebagai standar minimal dan sesuai dengan bobot mata pelajaran dan ditambah model-model pendalamannya.

Argumen Medukung: Pembelaran full di sekolah sangat penting untuk mengoptimalkan masa pembelajaran bagi pelajar. Daripada waktu dimanfaatkan untuk bermain, alangkah baiknya jika waktu mereka untuk belajar.

Argumen Menolak: Tidak baik jika belajar itu berlebihan. Penerapan full day school kurang tepat karena dapat membuat pelajar menjadi tersiksa. Tidak bisa dipungkiri bahwa pelajar juga bisa merasakan jenuh. Penerapan full day school dapat membuat pelajar menjadi super jenuh dan membenci Pendidikan.

Kesimpulan: Tentunya kebijakan full day school dikembalikan lagi pada peraturan sekolah masing-masing. Aturan daerah dan dinas Pendidikan juga mempengaruhi kebijakan ini. Dan, full day school juga harus dipertimbangkan dengan memperhatikan banyak faktor.

Teks diskusi 3 full day school dan kesejahteraan guru

Isu / Pendahuluan: Penerapan full day school berlaku untuk murid sebagai pembelajar dan guru sebagai pengajar. Tentu ada tambahan waktu belajar bagi siswa dan tambahan waktu kerja untuk para guru.

Argumen Mendukung: Dengan full day school guru dan siswa bisa lebih intens lagi. Penerapan full day school juga memungkinkan siswa agar menelan ilmu lebih banyak. Guru juga bisa memiliki waktu yang Panjang dalam menyampaikan pemahaman secara mendalam/

Argumen Menolak: Jika full day school tidak memperhatikan kesejahteraan guru baik berupa penambahan gaji dan insentif, bisa jadi akan banyak guru yang protes.

Kesimpulan: Guru dan sekolah perlu mengatur bagaimana jam kerja guru agar mereka tidak terlalu terbeban dengan pembelajaran tamabahan tersebut.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Teks Diskusi Tentang Full Day School Dengan Struktur dan Unsur Pro Kontranya Lengkap"