Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisaf Inspiratif Difabel Masuk 10 Pemuda Terkemuka Dunia, Ini Alasannya

Kisah Web - Menjadi sepuluh orang terkemuka di Dunia tentu sebuah pencapaian yang luar biasa. Terlebih jika penerimanya adalah seorang penyandang disabilitas. 

Seorang pemuda difabel asal Iran masuk dalam daftar "Sepuluh Orang Muda Terkemuka di Dunia". Penghargaan ini dilakukan oleh JCI (Junior Chamber International). 

Pemuda hebat ini beranama Vahid Rajabloo. Diketahui bahwa ia telah didiagnosis dengan Spinal Muscular Atrophy (SMA). Penghargaan tersebut karena kontribusinya yang luar biasa terhadap kinerja independen oleh para disabilitas (difabel).

Dilansir dari publikasi Abna, Rabu (29/7/2020), Rajabloo lahir dalam keluarga kelas menengah yang akhirnya terpaksa berhenti dari perawatan karena kesulitan ekonomi dan cukup dengan memberinya fisioterapi saja. 

Sebagai seorang guru di bidang pemrograman dan desain web, dia kemudian mendirikan Tavanito Technology Company yang menyediakan layanan medis, pendidikan, dan umum untuk para difabel. Inilah yang dianggp sebagai sebuah prestasi berharga. 

Saat ini, 14.000 orang menggunakan platform Tavanito dan perusahaan mempekerjakan 17 orang penuh waktu. Rajabloo sendiri menjalani gaya hidup yang sepenuhnya independen di rumahnya sendiri.

JCI mendorong anak-anak muda untuk bergabung dalam upaya yang diarahkan pada pembangunan sosial dan ekonomi, kerja sama internasional, niat baik, dan pemahaman. Setiap tahun, organisasi nirlaba yang memiliki cabang di sekitar 124 negara itu memilih satu orang yang berprestasi di bidang itu untu diberi penghargaan.

Mereka yang dipilih untuk mendapatkan kehormatan semuanya berusia di bawah 40 tahun, kelompok usia yang juga termasuk anggotanya. Pilihan tahun ini dibuat setelah catatan 77.206 suara diberikan.

"Orang-orang ini mencontohkan semangat misi JCI dan memiliki prestasi luar biasa mengenai pengembangan individu, bisnis dan kewirausahaan, aksi masyarakat dan kerjasama internasional," bunyi pernyataan JCI.  (gomuslim/abna) 

Posting Komentar untuk "Kisaf Inspiratif Difabel Masuk 10 Pemuda Terkemuka Dunia, Ini Alasannya"