Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Yasin 72 Untuk Pengasihan Pacar dan Mantan

Kisah Web - Selama ini banyak yang menggunakan surat yasin ayat 72 untuk pengasihan atau menjemput jodoh atau juga amalan uspaya mantan menjadi kembali. Beginilah bunyi ayat:

Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebahagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebahagiannya mereka makan

Anggapan banyak bahwa menbaca dan menghapalkan ayat ini adalah amalan manjur masih terjadi hingga saat ini. Selain itu, ada juga anggapan bahwa menyebut nama seseorang di sela-sela ayat ke 72 surat Yasin bisa membuat mantan kekasih meminta balikkan

Lalu bagaimana sebenarnya ?

Ayat 72 dari surah Yasin itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan persoalan asmara, apalagi agar bisa balikan lagi dengan pacar. Sangat tidak tepat kalau kemudian kita sebut nama pacar yang diharapkan bisa kembali setelah membaca Surat Yasin ayat 72.

Memang ada ayat-ayat atau surah tertentu yang memiliki keutamaan dibandingkan dengan ayat atau surah lainnya, namun untuk memastikan keutamaan ayat atau surah tertentu itu tidak bisa sembarangan. Harus berdasarkan sumber dari Rasulullah SAW,  yang menerima wahyu itu.

Dalam hal mengamalkan wirid tertentu dalam jumlah tertentu lalu menghasilkan capaian tertentu, memang sudah bukan hal asing di telinga kita. Namun hal itu belum bisa dijadikan dasar untuk berlaku pada semua orang.

Berdoa dengan doa-doa tertentu, atau membiasakan wirid-wirid tertentu untuk maksud tertentu, itu baik-baik saja. Tetapi, jauh lebih baik lagi adalah pengakuan kita atas kemahakuasaan Allah. Apa pun yang telah terjadi dan yang akan terjadi di dunia ini, semuanya ada di dalam kekuasaan Allah.

Al-Qur’an adalah kitab suci yang begitu agung sekaligus merupakan pesan Tuhan yang abadi sepanjang zaman. Terlalu kecil jika kita membaca ayat tertentu dari Al-Qur’an untuk tujuan balikan sama pacar, atau untuk membidik target pacar yang kita inginkan. Saya khawatir, jika kita melakukan itu kita malah meremehkan dan melecehkan Al-Qur’an, bukan mengagungkannya.

Penjelasan oleh KH. Muhammad Arifin, M.A di akun Instagram Cari Ustad, salah satu platform untuk membantu menghubungkan ummat dengan ustadz yang ramah dan kompeten di seluruh Indonesia, untuk Islam yang rahmah dan kebaikan bagi semua. https://www.instagram.com/p/CF0tdPXhfXP/

Hukum Menggunakan Ayat Untuk Pengasihan

Intinya, berdoa itu boleh. Berdoa juga diwajibkan. Sebab dalam hidup ini, kekeuatan terbesar kita adalah doa dan ikhtiar. Namun apakah diberbarkan jika menggunakan ayat Alquran sebagai alat untuk pengasihan ?

Setiap perbuatan tergantung dari niat. Jika niat kita tidak baik, maka perbuatan itu bernilai keburukan. Membaca Al Quran memang dijanjikan mendapat pahala. Tetapi jika niatnya untuk memelet wanita, maka hukumnya jadi berdosa (sumber era muslim). Alih-alih pahala dan ridha Allah SWT, yang didapat malah murka dan azab yang pedih. 

Lebih Baik Berdoa Dan Berusaha, Ketimbang Pelet

Sudah diajarkan beberapa doa untuk menjemput jodoh yang bersumber dari ayat Al quran. Dari pada anda menggunakan ayat lain yang bukan merupakan sebuah sunnah (tuntunan), alangkah lebih baik dan berkah jika anda menggunakan doa dibawah ini.

Surah Al-Anbiya’ ayat 89 “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik” Doa ini dari kisah Nabi Zakaria yang mencapat cobaan tidak mendapat keturunan. 

Surah Al-Furqan ayat 74, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati"

Surah Al-Qashash ayat 24, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku” 

Setelah berdoa, kuatkan dengan ikhtiar menjemput jodoh. Perbaiki diri (akhlak), mapankan (finansial), luruskan niat dan lakukan kebaikan. Jodoh terbaik datang di waktu yang tepat bersama orang yang tepar, jika dijemput dengan cara yang baik. 

Kisah Nyata Surat Yasin 72 Untuk Pengasihan Manjur ?

Jika anda melihat orang lain menggunakan ayat ini kemudian berhasil menggaet pasangan yang diiginkan, maka bisakah disebut manjur. Kan itu menggunakan Ayat Al Quran, pasti kemanjuranya karena menggunakan ayat suci.

Sebagian dari ilmu pelet memang ada yang menggunakan ayat Al-Quran. Kalau pun ilmu pelet dengan bacaan Al-Quran ini mujarab, sesungguhnya bukan karena bacaan Al Qurannya yang berfungsi, melainkan ilu pelet itu sendiri yang bekerja. Percayalah bahwa Ayat Alquran dalam pelet hanyalah pemanis, tipu daya dan juga aksesoris yang memperdaya. Dan, pelet adalah bentuk kerjasama manusia dengan Jin, YANG JELAS DILARANG

Dari sederet penjelasan diatas, semoga sobat bisa mengambil benag merah mengenai penggunaan surat yasin ayat 72 sebagai alat untuk pengasihan. Berdoa, beribadah dan berusahalah dengan cara yang benar. Jika anada belum mengetahui kebenaranya, maka carilah ilmu, Anda bisa berselancar di internet atau bertanya. Salam 

Posting Komentar untuk "Surat Yasin 72 Untuk Pengasihan Pacar dan Mantan"