Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kisah Bersyukur Dalam Kehidupan

Kisah Web – Contoh kisah bersyukur bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk menyikapi keterbatasan yang dirasakan dalam hidup. Sebab, selalu saja ada perasaan kurang walau kenyataannya banyak nikmat yang sudah melekat.

Manusia terlalu sibuk untuk mencari yang belum ada, sehingga lupa mensyukuri rezeki yang telah didapat. Bahkan ada golongan manusia yang sama sekali tidak memiliki rasa syukur atas rezeki. 

Namun ada golongan manusia yang pandai menyikapi hidup. Mereka selalu memaknai jalan hidup dan apa yang ia miliki sebagai karunia, sehingga mereka selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Seperti kisah berikut ini;

Dikisahkan terdapat seorang lelaki kaya raya sedang duduk didepan rumahnya, ia memandang ke arah jalanan. Matanya kemudian tertuju pada satu titik,ia melihat seorang lelaki mengambil sesuatu dari tong sampah, si kaya itu kemudian berkata syukurlah saya tidak miskin.

Orang yang miskin itu kemudian berjalan, ia memandang sekelilingnya dan melihat seorang pengemis telanjang di jalanan. Si miskin itu pun berucap, syukurlah saya miskin, tetapi saya tidak menjadi pengemis.

Lelaki pengemis yang ada di jalanan kemudian melihat ambulan melintas yang sedang membawa orang sakit. Ambulan berhenti di lampu merah dan nampak jelas pasiesn yang merintih kesakitan. Pengemis ini lalu berkata, syukurlah saya masih dalam keadaan sehat

Kemudian orang sakit tiba dirumah sakit, dengan penderitaan atas penyakit yang ia derita ia pun menangis kesakitan. Namun disana ia melihat melihat troli membawa mayat keluar dari kamarnya. Ia mengatakan, syukur alhamdulilah saya masih diberi kesempatan hidup.

Kawan, dalam perjalanan ini hanya orang mati itu saja yang sudah tidak bisa bersyukur. Lalu, sudahkah Anda bersyukur hari ini ? 

Jangan sia-siakan waktu untuk bersyukur atas nikmat yang telah melekat padamu. Bersyukurlah karena kita masih diberi kesempatan untuk bernafas.

Ketahuilah bahwa rumus bahagia adalah bersyukur. Beban hidup yang terasa berat bisa berangsur mengurang jika anda pandai mensyukuri kehidupan. 

Sebaliknya, jika rasa syukur dalam diri hilang, maka yang dirasakan hanyalah kurang dan haus akan dunia saja. Padahal kita paham bahwa perut dan hasrat manusia tidak akan pernah puas sampai iya tertimbun oleh tanah. 

Posting Komentar untuk "Contoh Kisah Bersyukur Dalam Kehidupan"