Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kisah Duda Sukses yang Mengejutkan

Kisah Inspiratif - Hidup menjadi seorang duda bukanlah impian, menduda artinya hidup sendiri tanpa pasangan. Menjalani kehidupan tanpa parter adalah tantangan, terutama bagi pria. Meskipun begitu, tak sedikit kisah duda sukses dalam hidupnya.

Tantangan terberat menjadi seorang duda adalah ketika ia harus mengurus anak, rumah dan hidupnya secara sendiri. Laki-laki bukanlah tipe multitasking, banyak urusan membuat mereka tidaklah fokus. Ditambah lagi, ada urusan bilogis yang tidak bisa terpenuhi.

Berikut ini adalah beberapa kisah duda sukses berkat perjuangan yang mereka tempuh;

1. Sukses Karena Tekun

Imron adalah duda yang ditinggal meinggal oleh istrinya. Ia ditinggali 3 anak yang usianya masih belia. Awalnya ia hendak membayar pembantu rumah tangga untuk membantu mengurus rumah, namun pandemi covid 19 membawa cerita lain. Ia yang bekerja di perusahaan maskapai penerbangan terkena PHK dan tak mendapatkan pesangon layak.

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah kalimat yang pas untuknya. Namun ia tak meratapi berkepanjangan. Ia langsung putar otak. Ia membuang urat malu nya, ia memilih jualan nasi dan kopi keliling demi menghidupi anaknya. Usahanya memang belum menghasilkan uang banyak. Namun cukup untuk hidup. Beberapa bulan kemudian, Imron pulang ke kampung untuk membuka usaha ternak bebek. Ia boyong anak-anaknya ke kampung halaman di Jember.

Ikhtiarnyanya berhasil. Berkat ketekutan siang makam mengurus dan belajar ternak bebek, kini ia sudah punya 500 bebek dengan rata-rata produksi telur 300 per hari. Artinya ia menjual 300 telur per hari dengan harga 2000 rupiah per telur. Kini ia sudah sukses dan memiliki uang cukup banyak

2. Fokus Bisnis

Rendi ditinggal pergi oleh istrinya lantaran kondisi ekonomi. Penghasilan nya yang tak tentu membuat sang istri sering memprotes hal itu. Akhirnya merekapun teribat cekcok besar hingga memutuskan untuk bercerai. Rendi lapang dada, walau ia menyimpan sakit hati amat mendalam asbab kata-kata mantan istrinya. "Laki kok gk bisa menafkahi keluarga, suami macam apa kamu ini mas. Omdo aja" maki si mantan istri kala itu.

Selepas perceraian, Rendi pun langsung tancap gas. Ia tak malu untuk beternak kambing. Ia menjual rumahnya untuk modal beli 10 ekor kambing kecil. Ia tinggal bersama orang tua dan membuka warung kecil dirumah itu, sembari ia fokus ternak kambing. 

2 tahun ia prihatin, namun hasilnya cukup untuk membuka bisnis baru. Ya, ia membuka lapak pisang, menampung pisang hasil petani di desa dan sekitar desa yang kemudian ia bawa ke Jakarta. Tak disangka, dari sinilah ia mendapat rezeki berlimpah. Usahanya maju, hingga ia mampu membeli mobil sendiri untuk angkutan. 10 tahun berlalu, Rendi sudah menjadi pembisnis di berbagai bidang dintaranya membuka waralaba, bisnis kopra, eksportir  kain dari China dan banyak lagi.

3. Merantau Cari Modal

Naas dialami Rusdi, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh pabrik ini diselingkuhi istrinya. Saat itu subuh-subuh istrinya digrebek di rumahnya, Rusdi yang sedang subuhan di masjid pun kaget sekaget kagetnya. 

Setelah proses persidangan selesai dan Rusdi resmi menduda, ia berniat pergi merantau ke Malaysia. Ia pun mendaftar ke agen pemberangkatan. Tahun 2013 ia berhasil berangkat ke Jepang untuk menjalankan kontrak selama 5 tahun. Gajinya lumayan, bersih ia menerima sebesar 15 juta per bulan. Ia pun pulang ada tahun 2019. Kepulanganya pun berbeda, kini iya gagah dengan gelimangan uang.

4. Artis-artis Sukses saat Berstatus Duda

Hanung Bramantyo, adalah duda sukses yang juga berhasil membuat Zaskia Mecca kepincut. Hengky Kurniawan, pejabat teras, artis dan juga pembisnis yang sukses Ia pun akhirnya jatuh ke pelukan seorang gadis belia, Sonya Fatmala. Beberapa duda lain yang sukses dan kemudian diikuti kesuksesan meminang wanita canrik ialah Ben Kasyafani, Anang Hermansyah, Mark Sungkar dan masih banyak lagi. 

5. Kisah Hidup Seorang Duda Muda

Ia tak menyangka kalau istrinya akan dipanggil lebih dulu. Namun dengan segala ketabahannya, ia memuluai hidup baru dengen kesendirian. Firman masih belum bisa membuka hati untuk wanita baru.

 Ia memilih lembaran baru dengan menjadi petani dari nol yang sukses dan kaya raya. Ia menanam kedelai cukup lebar di kebunya, memilih mengasingkan hidup untuk sementara. Beberapa tahun kemudian ia pun keluar dari kebun dengan membawa uang yang banyak.

Sobat, itulah deretan kisah duda sukses yang bisa menjadi pelajaran untuk kita. Hidup menduda memanglah bukan impian, namun sukses harus tetap diraih. Kerja keras dibarengi doa akan mendekatkan kita pada kesuksesan. Sebab sukses adalah hak semua orang. Salam. 

Posting Komentar untuk "5 Kisah Duda Sukses yang Mengejutkan"